14 Contoh Dialog Offering Help and Services Bahasa Inggris Dan Arti

14 Contoh Dialog Offering Help and Services Bahasa Inggris Dan Arti

Offering Help and Services – Berbagai topik contoh bahasa inggris dialog pendek adalah salah satu cara dalam mempelajari dan meningkatkan kemampuan speaking English. Kita bisa berperan dengan contoh dialog 2 orang dengan topik percakapan tertentu, misalnya contoh dialog expressing preferences atau kesukaan, atau menggunkan tema yang lebih sederhana misal contoh dialog guest service dalam hal melayani tamu untuk bidang pekerjaan hospitality dan tourism.

Ungkapan dasar dalam memeberikan bantuan dan tawaran adalah:

Do you want me to bring your shopping basket, Madam? = Apakah anda ingin saya membawa keranjang belanjamu, nyonya?
What can I do for you , Sir? = pa yang bisa aku lakukan untukmu, Pak?
Would you like me to do something? = pakah anda ingin aku melakukan sesuatu?
Shall I get something to your? = aruskah aku mendapatkan sesuatu untukmu?
Is it Okay, if I make something to you? = pakah baik, jika aku membuat sesuatu untukmu?

Ambil saja contoh dialog if clause dan offering help, dimana kedua tema percakapan conversation ini sangat sering digunakan dalam kehidupan sosial sehari-hari. Kita telah mengetahui bahwa area speaking English dibagi menjadi 2 hal utama; yaitu transactional dan interpesonal communication. Maka dari itu contoh dialog offering help singkat ini sangat penting untuk dieketahui diawal supaya proses berlatih speaking nya bisa berjalan dengan lancar

Contoh Dialog Offering Help 1
dr. Nahda: Hello…
Fafa: Hello, doctor.
dr. Nahda: You look terrible.What can I do for you?
Fafa: I can’t go to school today.
dr. Nahda: Oh, I am sorry to hear that.What’s the problem?
Fafa: My stomach hurts terribly. I think I have a fever as well.
dr. Nahda: Okay, let me check your stomach. (The doctor puts the stethoscope in Fafa’s belly and strikes it lightly). Does it hurt here?
Fafa: Not that one.
dr. Nahda: Here?
Fafa: Yes, that’s really terrible.
dr. Nahda: Alright then, I’ll give you a prescription. You have to take the pills three times a day, okay?
Fafa: Okay, doctor.
dr. Nahda: Good. Get well soon, Fafa. Bye.
Fafa: Thanks a lot. Bye, doctor.

Arti Dialog 1
dr. Nahda: Halo …
Fafa: Halo, dokter.
dr. Nahda: Kamu kelihatan mengerikan. Apa yang bisa saya lakukan untukmu?
Fafa: Saya tidak bisa pergi ke sekolah hari ini.
dr. Nahda: Oh, saya menyesal mendengarnya. Apa masalahnya?
Fafa: Perut saya sakit sekali. Saya pikir saya demam juga.
dr. Nahda: Oke, biar aku periksa perutmu. (Dokter meletakkan stetoskop di perut Fafa dan memukulnya dengan ringan). Apakah itu sakit di sini?
Fafa: Bukan yang itu.
dr. Nahda: Di sini?
Fafa: Ya, itu sangat mengerikan.
dr. Nahda: Baiklah, saya akan memberi Anda resep. Anda harus minum pil tiga kali sehari, oke?
Fafa: Oke, dokter.
dr. Nahda: Bagus. Cepat sembuh, Fafa. Bye
Fafa: Terima kasih banyak. Selamat tinggal, dokter.

Contoh Dialog Offering Help 2
Tania works at a bus agent located at Arjosari terminal. A stranger is walking approaching her bringing a suitcase.
TANIA: Hello, Sir. May I help you? Where’s your destination?
STRANGER: Yes. I need to go to Jakarta. How long will it take from this bus station? Is this Arjosari station?
TANIA: Yes. This is Arjosari bus station. It takes about 22 hours from here to Jakarta.
STRANGER: What time will it leave?
TANIA: It will leave at 02.30 p.m. So, you just need to wait for 45 minutes.
STRANGER: Do I have to change buses after arriving in Jakarta?
TANIA: After arriving in Lebak Bulus Terminal, you have a lot of options to reach your final destination. You can get in a ‘Trans Jakarta’ bus, metro mini, bajaj, taxi as well as ojek. You can ask the bus driver there.
STRANGER: Thank you. I will buy the bus ticket, then.
TANIA: Wait a moment, please, I’ll process it quickly.
STRANGER: OK

Arti Dialog 2
Tania bekerja di agen bus yang terletak di terminal Arjosari. Orang asing berjalan mendekatinya membawa koper.
TANIA: Halo, Tuan. Dapatkah saya membantu Anda? Di mana tujuan Anda?
STRANGER: Ya. Saya harus pergi ke Jakarta. Berapa lama dari stasiun bus ini? Apakah ini stasiun Arjosari?
TANIA: Ya. Ini adalah stasiun bus Arjosari. Dibutuhkan sekitar 22 jam dari sini ke Jakarta.
STRANGER: Jam berapa itu akan pergi?
TANIA: Ini akan berangkat pukul 02.30 malam Jadi, Anda hanya perlu menunggu 45 menit.
STRANGER: Apakah saya harus berganti bus setelah tiba di Jakarta?
TANIA: Setelah tiba di Terminal Lebak Bulus, Anda memiliki banyak pilihan untuk mencapai tujuan akhir Anda. Anda dapat menggunakan bus ‘Trans Jakarta’, metro mini, bajaj, taksi, serta ojek. Anda bisa bertanya kepada pengemudi bus di sana.
STRANGER: Terima kasih. Saya akan membeli tiket bus, lalu.
TANIA: Tunggu sebentar, tolong, saya akan memprosesnya dengan cepat.
STRANGER: OK

contoh dialog offering help services

Contoh Dialog Offering Help 3
DHEA: Have you heard that the due date for the final project is extended?
RIZA: No, is it true?
DHEA: Yes. It will be due next month.
RIZA: That’s wonderful! I haven’t even started yet.
DHEA: Would you need my help?
RIZA: No, thanks. I’ll do it as soon as possible. I know that you’re as busy as I am.
DHEA: Okay. Just let me know if you need my help.

Arti Dialog 3
DHEA: Pernahkah Anda mendengar bahwa tanggal jatuh tempo untuk proyek akhir diperpanjang?
RIZA: Tidak, apakah itu benar?
DHEA: Ya. Ini akan jatuh tempo bulan depan.
RIZA: Itu luar biasa! Saya bahkan belum memulainya.
DHEA: Apakah Anda membutuhkan bantuan saya?
RIZA: Tidak, terima kasih. Saya akan melakukannya sesegera mungkin. Saya tahu Anda sibuk seperti saya.
DHEA: Oke. Beri tahu saya jika Anda butuh bantuan saya.

Contoh Dialog Offering Help 4
HAMADA: My extended family is going to a surprise birthday party for my grandmother next week.
DIANA: Wow! That sounds great. How old is she?
HAMADA: She’ll be 75 on August 13.
DIANA: Really? I didn’t know that she was that old. I thought that she was still around 60. She looks much younger.
HAMADA: Thanks.
DIANA: What if I help you with the preparation?
HAMADA: Oh, it’s very nice of you. But I’m going to do it with my sister. Thanks for the offer.
DIANA: Okay, no problem.

Arti Dialog 4
HAMADA: Keluarga besar saya akan mengadakan pesta ulang tahun kejutan untuk nenek saya minggu depan.
DIANA: Wow! Kedengarannya bagus. Berapa usianya?
HAMADA: Dia akan berusia 75 tahun pada 13 Agustus.
DIANA: Benarkah? Saya tidak tahu bahwa dia setua itu. Saya pikir dia masih sekitar 60 tahun. Dia terlihat jauh lebih muda.
HAMADA: Terima kasih.
DIANA: Bagaimana jika saya membantu Anda dengan persiapan?
HAMADA: Oh, itu sangat baik untukmu. Tapi aku akan melakukannya dengan saudara perempuanku. Terima kasih atas tawarannya.
DIANA: Oke, tidak masalah.

Contoh Dialog 5 Menawarkan dan Menerima Bantuan
Sinta : what are you doing?
Salma : I’m making report, but I can
Sinta : what I can I do to help?
Salma : yes, sure. Thank you for your help. That is very kind of you to me.
Sinta: yes, you are welcome.

Artinya Contoh Dialog 5
Sinta: apa yang sedang kamu lakukan
Salma: aku sedang membuat laporan, namun tidak bias.
Sinta: apa bisa aku bantu
Salma: ya, tentu! Terimakasih atas bantuannya. Kamu sangat baik kepada ku.
Sinta: iya, sama-sama.

Contoh Dialog 6 Menawarkan dan Menolak Bantuan
Dina: what are you doing?
Rima: I’m repairing bicycle.
Dina: why your bicycle can damaged?
Rima: I don’t know
Dina: what I can I do to help?
Rima: no, thank you
Dina: oh….okay

Artinya Contoh Dialog 6
Dina : apa yang sedang kamu lakukan ?
Rima : aku sedang memperbaiki sepeda .
Dina : kenapa sepedamu bisa rusak ?
Rima : aku tidak tahu
Dina : apa bisa ku bantu ?
Rima : tidak, terima kasih
Dina : oh …. baiklah

Contoh Dialog 7 Tawaran Bantuan Penjaga Toko dam Pembelinya
Shop assistant: What can I do for you, Sir?
Customer: I’m looking for a leather jacket.
Shop assistant: What color are you looking for?
Customer: Either black or brown. Can you show me the best one, please?
Shop assistant: Sure… here they are: the black one and the brown.

Arti Contoh Dialog 7
Asisten toko: Apa yang bisa saya bantu, Pak?
Pelanggan: Saya mencari jaket kulit.
Asisten toko: Warna apa yang Anda cari?
Pelanggan: Baik hitam atau coklat. Bisakah kamu tunjukkan yang terbaik, tolong?
Asisten toko: Tentu … ini dia: yang hitam dan yang cokelat.

Contoh Dialalog 8 Let me do something
Aliando: Prilly, hey look. I have just bought a new bicycle for you.
Prilly: Wow, you surprise me. Thank you very much. You are a kind guy.
Aliando: You are welcome.
Prilly: But don’t you think it is a bit expensive?. You didn’t have to buy me a new bike.
Aliando: It is okay, I want to. Besides, your old bike is broken right?
Prilly: Yes it is.
Aliando: Where is it now?
Prilly: It is in the garage. Why are you asking.
Aliando: Let me repair the bicycle.
Prilly: Do you want to do it?
Aliando: Yes I am. I have a friend who can fix it.
Prilly: Thank you so much. You can have it if you want.
Aliando: It is not necessary for you to do that.
Prilly: But you have bought me the new one. So, I don’t need the old one.
Aliando: Okay thank you, I will upgrade it then.
Prilly: That would be great.

Arti Dialog 8
Aliando: Prilly, hei lihat. Saya baru saja membeli sepeda baru untuk Anda.
Prilly: Wow, kamu mengejutkanku. Terima kasih banyak. Anda adalah pria yang baik hati.
Aliando: Sama-sama.
Prilly: Tapi tidakkah Anda pikir itu agak mahal? Anda tidak harus membelikan saya sepeda baru.
Aliando: Tidak apa-apa, saya ingin. Selain itu, sepedamu sudah rusak kan?
Prilly: Ya benar.
Aliando: Di mana sekarang?
Prilly: Ini ada di garasi. Kenapa kamu bertanya.
Aliando: Biarkan saya memperbaiki sepeda.
Prilly: Apakah Anda ingin melakukannya?
Aliando: Ya saya. Saya punya teman yang bisa memperbaikinya.
Prilly: Terima kasih banyak. Anda dapat memilikinya jika Anda mau.
Aliando: Anda tidak perlu melakukan itu.
Prilly: Tetapi Anda telah membelikan saya yang baru. Jadi, saya tidak membutuhkan yang lama.
Aliando: Oke, terima kasih, saya akan meningkatkannya.
Prilly: Itu bagus sekali.

Contoh Dialog 9 Offering Service in Making Paper Plane
Richard: Do you have any plan this afternoon?
Ben: Not really. Why are you asking?.
Richard: I will go to your house then.
Ben: That would be a perfect idea. We can play video games or have another activity.
Richard: We have art class for tomorrow. How about making an origami?.
Ben: Good choice. We can practice doing the art project.
Richard: What will you make then?
Ben: First we can make the easy origami then difficult one.
Richard: I think the paper plane is easy to make. What do you say?
Ben: Sure. But I don’t have the origami paper.
Richard: Don’t worry let me buy it. What paper should I buy?
Ben: The regular origami paper should do it. What about the color?
Richard: I will buy the rainbow origami paper.
Ben: Okay, I will be waiting for you this afternoon.
Richard: Sure things.

Arti Dialog 9
Richard: Apakah Anda punya rencana sore ini?
Ben: Tidak juga. Kenapa kamu bertanya?.
Richard: Aku akan pergi ke rumahmu kalau begitu.
Ben: Itu ide yang sempurna. Kami dapat memainkan video game atau melakukan aktivitas lain.
Richard: Kami memiliki kelas seni besok. Bagaimana kalau membuat origami?
Ben: Pilihan bagus. Kami dapat berlatih melakukan proyek seni.
Richard: Lalu apa yang akan kamu buat?
Ben: Pertama kita bisa membuat origami mudah dan sulit.
Richard: Saya pikir pesawat kertas itu mudah dibuat. Apa yang kamu katakan?
Ben: Tentu. Tapi saya tidak punya kertas origami.
Richard: Jangan khawatir biarkan saya membelinya. Kertas apa yang harus saya beli?
Ben: Kertas origami biasa harus melakukannya. Bagaimana dengan warnanya?
Richard: Saya akan membeli kertas origami pelangi.
Ben: Oke, saya akan menunggumu siang ini.
Richard: Tentu saja.

Contoh Dialog 10 Offering Service of The Burning Skin
Mika: I am exhausted. What about you Jane?.
Jane: Me too. I am thirsty. The weather seems like scorching today.
Mika: We have been walking in this park for about two hours. Let’s get rest under that tree.
Jane: I could not even feel my legs because of walking. This tree is an excellent place to relax.
Mika: Hey Jane, look your skin is burning because of the sun. Did you use sunblock?.
Jane: Oh no, I forgot to use the sunscreen this morning. You are right; my shoulder turns red. What should I do?.
Mika: Don’t worry, I bring the sunblock. I will apply it to your skin.
Jane: Thank you, Mika.

Arti Dialog 10
Mika: Saya lelah. Bagaimana denganmu Jane?
Jane: Aku juga. Saya haus. Cuaca sepertinya hari ini panas sekali.
Mika: Kami telah berjalan di taman ini selama sekitar dua jam. Mari beristirahat di bawah pohon itu.
Jane: Aku bahkan tidak bisa merasakan kakiku karena berjalan. Pohon ini adalah tempat yang sangat bagus untuk bersantai.
Mika: Hei Jane, lihat kulitmu terbakar karena matahari. Apakah Anda menggunakan tabir surya?
Jane: Oh tidak, saya lupa menggunakan tabir surya pagi ini. Kamu benar; pundakku berubah merah. Apa yang harus saya lakukan?.
Mika: Jangan khawatir, saya bawa sunblock. Saya akan menerapkannya ke kulit Anda.
Jane: Terima kasih, Mika.

Contoh Dialog 11 Offering Service of Having Dinner
Joshua: Are you busy this evening?
Sarah: I am free because I have done all of my assignments.
Joshua: That is good. I will buy you a movie ticket. What do you say?.
Sarah: I would like to, but I must stay at home this evening.
Joshua: Oh I see.
Sarah: Don’t be sad. Why don’t you come to my home?
Joshua: Really? Okay, I am going this evening.
Sarah: What about this 8 P.M?
Joshua: Yes I will go to your house at that time. By the way, may I ask you something?
Sarah: Yes you can.
Joshua: Why can’t you leave your home this evening.
Sarah: Oh my sister is sick. I have to take care of her tonight since my parents are going to Granpa house.
Joshua: I am sorry to hear that.
Sarah: It is okay. Don’t forget to come to my home.
Joshua: I will not forget that. I will bring fresh fruits for your sister.
Sarah: My sister would love it.

Arti Dialog 11
oshua: Apakah kamu sibuk malam ini?
Sarah: Saya bebas karena saya telah melakukan semua tugas saya.
Joshua: Itu bagus. Saya akan membelikan Anda tiket film. Apa yang kamu katakan?.
Sarah: Saya ingin, tetapi saya harus tinggal di rumah malam ini.
Joshua: Oh saya mengerti.
Sarah: Jangan bersedih. Mengapa Anda tidak datang ke rumah saya?
Joshua: Benarkah? Oke, saya akan pergi malam ini.
Sarah: Bagaimana dengan 8 PM ini?
Joshua: Ya saya akan pergi ke rumah Anda pada waktu itu. Ngomong-ngomong, bolehkah aku menanyakan sesuatu?
Sarah: Ya kamu bisa.
Joshua: Mengapa kamu tidak bisa meninggalkan rumahmu malam ini.
Sarah: Aduh adik saya sakit. Saya harus merawatnya malam ini karena orang tua saya akan pergi ke rumah Granpa.
Joshua: Saya menyesal mendengarnya.
Sarah: Tidak apa-apa. Jangan lupa datang ke rumah saya.
Joshua: Saya tidak akan melupakan itu. Saya akan membawakan buah-buahan segar untuk adikmu.
Sarah: Adikku akan menyukainya.

Contoh Dialog 12 Offering Service of Concert Ticket
Ronald: I have just bought Justin Bieber concert ticket.
Karen: Wow I am jealous of you. How did you get the concert ticket?. I saw it sold out.
Ronald: Yes most of all the tickets sold out in the first day. I am lucky because someone sold it to me.
Karen: How could it be?.
Ronald: He said that his sister did not want to go, so he sold the tickets.
Karen: I need to go Justin Bieber concert.
Ronald: Don’t worry, I have bought the two tickets. Do you want me to give it for you.
Karen: Thank you very much, Ron. How much do I need to pay the ticket.
Ronald: No I give it to you, so you don’t need to pay.
Karen: You are such a great friend.
Ronald: As long as you are happy. Here is the ticket.
Karen: A Justin Bieber ticket concert, what a joy.
Ronald: Do you want me to pick you up when the show begins?.
Karen: Yes, please. We can go together.
Ronald: Okay I will see you until the concert begins.
Karen: See you.

Arti Dialog 12
Ronald: Saya baru saja membeli tiket konser Justin Bieber.
Karen: Wow aku iri padamu. Bagaimana Anda mendapatkan tiket konser? Saya melihatnya terjual habis.
Ronald: Ya, kebanyakan tiket terjual habis di hari pertama. Saya beruntung karena seseorang menjualnya kepada saya.
Karen: Bagaimana mungkin?
Ronald: Dia mengatakan bahwa saudara perempuannya tidak mau pergi, jadi dia menjual tiket.
Karen: Saya harus pergi konser Justin Bieber.
Ronald: Jangan khawatir, saya sudah membeli dua tiket. Apakah Anda ingin saya memberikannya untuk Anda.
Karen: Terima kasih banyak, Ron. Berapa yang harus saya bayar tiketnya.
Ronald: Tidak, saya memberikannya kepada Anda, jadi Anda tidak perlu membayar.
Karen: Kamu adalah teman yang hebat.
Ronald: Selama kamu bahagia. Ini tiketnya.
Karen: Konser tiket Justin Bieber, sungguh menyenangkan.
Ronald: Apakah Anda ingin saya menjemput Anda ketika pertunjukan dimulai ?.
Karen: Ya, tolong. Kita bisa pergi bersama.
Ronald: Oke, sampai jumpa sampai konser dimulai.
Karen: Sampai jumpa.

Contoh Dialog 13 Offering Service in Making a Robot
Dylan: Robert I made a new robot. Do you want me to show it to you?
Robert: Oh wow, you did it. Sure I want to see your new robot.
Dylan: Come to my house then.
Robert: Okay, let’s get going. (15 minutes later)
Dylan: Here is my new robot? What do you think?.
Robert: Unbelievable. Did you make it yourself?.
Dylan: Of course I did.
Robert: Wow you made a cool robot. How did you do that?.
Dylan: I made it from scraps.Because I didn’t have enough money to buy the components, I got it from the professor.
Robert: You mean Professor Richard?
Dylan: Yes, he gave most of all the components. I was lucky.
Robert: Yes you are. Prof.Richard is very kind. I wish he gives the materials to me.
Dylan: Don’t worry, he said that I could ask him anytime if I need the components. Do you want to make robot?.
Robert: Of course I do.
Dylan: Do you want me to ask Prof Richard to give the materials?
Robert: Is it possible to do that?.
Dylan: Yes I will contact Prof Richard.
Robert: Thank you very much.

Arti Dialog 13
Dylan: Robert Saya membuat robot baru. Apakah Anda ingin saya tunjukkan kepada Anda?
Robert: Oh wow, kamu berhasil. Tentu saya ingin melihat robot baru Anda.
Dylan: Datanglah ke rumahku kalau begitu.
Robert: Oke, mari kita mulai. (15 menit kemudian)
Dylan: Ini robot baruku? Apa yang kamu pikirkan?.
Robert: Tidak bisa dipercaya. Apakah Anda membuatnya sendiri?.
Dylan: Tentu saja saya lakukan.
Robert: Wow, kamu membuat robot yang keren. Bagaimana Anda melakukannya?.
Dylan: Saya membuatnya dari memo. Karena saya tidak punya cukup uang untuk membeli komponen, saya mendapatkannya dari profesor.
Robert: Maksud Anda, Profesor Richard?
Dylan: Ya, dia memberikan sebagian besar dari semua komponen. Saya beruntung.
Robert: Ya kamu. Prof.Richard sangat baik. Saya berharap dia memberikan materi kepada saya.
Dylan: Jangan khawatir, dia mengatakan bahwa saya bisa bertanya kapan saja jika saya membutuhkan komponen. Apakah Anda ingin membuat robot?
Robert: Tentu saja saya tahu.
Dylan: Apakah Anda ingin saya meminta Prof Richard untuk memberikan materi?
Robert: Apakah mungkin untuk melakukan itu?
Dylan: Ya saya akan menghubungi Prof Richard.
Robert: Terima kasih banyak.

Contoh Dialog 14 Offering Service of Having Dinner
Dona: Aren’t you hungry?
Joshep: I am a little hungry. Why do you ask?
Dona: I saw that you have been working so hard. I can make you lunch if you want to.
Joshep: That is nice of you. Yes please.
Dona: What do you want for lunch.
Joshep: Can you make me MacnChese?.
Dona: Yes I can. MacnChese will be ready for 15 minutes.
Joshep: Thank you.
Dona: Don’t mention it. Just don’t overdo your work.
Joshep: Sure.

Arti Dialog 14
Dona: Apakah kamu tidak lapar?
Joshep: Saya sedikit lapar. Mengapa kamu bertanya?
Dona: Saya melihat Anda telah bekerja sangat keras. Aku bisa membuatkanmu makan siang jika kamu mau.
Joshep: Bagus sekali kamu. Ya silahkan.
Dona: Apa yang kamu inginkan untuk makan siang.
Joshep: Bisakah Anda membuat saya MacnChese ?.
Dona: Ya saya bisa. MacnChese akan siap selama 15 menit.
Joshep: Terima kasih.
Dona: Jangan sebutkan itu. Jangan terlalu banyak bekerja.
Joshep: Tentu.

Dalam memberikan tugas kepada para siswa, beberapa guru kadang memberikan tugas untuk membuat contoh dialog offering help yang panjang. Hal ini diperlukan supaya lebih terbiasa dalam merangkai kata perkata atau ungkapan perungkapan menjadi sebuah frase atau clause yang meaningful secara literleks dan konteks. Menawarkan dalam contoh dialog offering service ini menjadi pelengkap dari tema offering help diaman keduanya sering sekali kita temuka dalam masyarakat sosial disekitar rumah kita.
Karena dengan keterbatasan waktu, tenaga dan fikitan, banyak para siswa yang memanfaatkan media online untuk membantu meringankan tanggung jawab dalam belajar dengan cara mencari contoh dialog offering service dan artinya. Terjemahan dalam banyak artikel memang kadang lebih sulit dipahami dari pada teks aslinya. Namun dalam rangka building vocabularies, penterjamahan yang sekadarnya pu akan bermanfaat menimal dalam hal word to word meaning.
Maka beberapa contoh dialog offering service untuk 2 orang atau ada yang menemukan contoh dialog offering something untuk 2 orang dengan tema contoh dialog offering, ccepting, rfusing something, services, and help bisa menjadi pelengkap materi belajar speaking. Dalam dunia pekerjaan, offering help and service ini malah digabungkan dengan materi contoh dialog penawaran barang sehinggal kita akan mendapat gambaran apa itu dan bagaiamana contoh dialog singkat cause and effect. Sebab akibat dalam complex sentence harus menggunakan counction yang besefat seba akibat juga.
Selain percakapan, contoh memo dalam bahasa inggris adalah termasuk pelajaran jenis teks fungsioanal seperti surat, notice, advertisement, announcement, press, dan lainnya. Contoh conversation offering dialog bahasa inggris 4 orang berupa dialog menawarkan jasa yang dilakukan sebagai dialog offering help 4 orang, dialog offering help 6 orang, sekaligus dialog singkat tentang giving suggestion
Disinalah peran script dan audio dalam percakapan bahasa inggris panjang kalimat offer dan kalimat untuk menawarkan jasa sebagai pelengkap materi menawarkan jasa dalam bahasa inggris atau dialogue making offers. Pengertian offering help dalam bahasa inggris ini merujuka pad bantuan bantuan yang besifat verbal dan actioanal dalam arti materi offering product, offering things and service berupa contoh offering product, contoh offering service, ontoh percakapan accepting, contoh percakapan ordering, contoh soal offering help.

Belum ada Komentar untuk "14 Contoh Dialog Offering Help and Services Bahasa Inggris Dan Arti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel