Contoh Analytical Exposition tentang Paying Tax

Contoh Analytical Exposition tentang Paying Tax

Membaca dan memahami macam-macam text yang menggunakan bahasa Inggris itu banyak keuntungannya. Seperti halnya dengan contoh analytical exposition tentang keharusan membayar pajak (paying tax) ini. Sebelumnya kita sudah belajar tulisan essay pendek wildlife conservation sebagai contoh teks analytical exposition yang juga diberikan bersama generic structurenya.

Keuntungan pertama tentu kita akan mendapatakan tambahan tentang bidang keilmuan lainnya seperti latar belakang kenapa masyarakat itu wajib membayar pajak. Untuk apa pajak itu digunakan, dan bagaimana mekanisme pengaturannya.

Keutungan kedua dengan membaca contoh analyticala expsotion dengan unsur generic structure tentulah menghadirkan banyak pemahaman tambahan dalam bidang bahasa Inggris itu sendiri.

contoh analytical exposition tentang tax

Alasan dibalik kewajiban membayar pajak diuraikan dalam contoh teks analytical exposition pendek bahasa Inggris

Ada kalanya memahami cara menulis dengan bahasa Inggris (writing) ini tidaklah begitu gampang dicerna. Struktur tiap jenis teks menggunakan pola yang berbeda-beda. Untuk itu, mempelajari semua contoh jenis teks bahasa Inggris di tingkat sekolah menengah harus disertakan juga pembahasan generic structure nya.

The Importance of Paying Tax
Nobody likes paying taxes. Even, ignorant people think that it is an injustice so they make a grievance of it. As educated citizens, we should know why we are taxed, so that we can see the fairness of the system.
The primary duties of a government are to protect the property of the citizens, to maintain law and order and settle dispute between citizens in a just and orderly way through the law-courts. Our government must defend the country from foreign foes. Government also maintain the roads and highways. Besides, directing public duties also  need money: an army and navy have to be kept up, the police force and the judges have to be paid, schools have to be provided and teachers supported, expert health-officers and sanitary engineers have to be employed.
Now where is all the money needed for the public service to come from? The question in answered by another. For whose benefit are all these service maintained? The answer is, for the benefits of the public. It is the people as a whole, rich and poor, that benefit by security of live and property, by the sound administration of justice, by the maintenance of roads, by the public hospital, public schools, and good sanitation.
So long, as we have a good and efficient government, so long as our money, is being used in the right way, and so long as the burden of taxation is distributed fairly, as different classes can bear it, we have no right to grumble at having to pay our share of the taxes.
Therefore it is only right that the public, the individual citizens of the country should contribute the money needed; for the money the give comes back to them in the shape of these public benefits which all enjoy.

Pembahasan Generic Structure Contoh Teks Analytical Exposition Bahasa Inggris tentang Paying Text

Seperti dijelasakan diatas bahawa memasukkan pembahasan pola susunan karangan essay pendek tentang exposisi ini diaggap penting untuk membantu memahami makna teks secara utuh. Apa pengertian teks expsotion yang bersifat analitis ini? Baca uraiannya tulisan dibawah ini

Kembali pada penggunaan generic structure pada contoh teks analytical exposition diatas, kita bisa membuatanya semacam outline atau garis besar penulisan ide sebelum dijadikan essay pendek bahasa Inggris seperti diatas
1. Menyantumkan THESIS. Paragraf ini berisis ide dan gagasan yang perlu diperkenalakan diawal-awal tulisan. Apa gagsan dan ide penulis dan sebarapa pentinnya.

  • we should know why we are taxed

2. Memberikan ARGUMENTS. Bagus dan tidaknya argumentasi yang disampaikan oleh penulis akan menetukan berhasil tidaknya tujuan ditulisnya essay pendek exposisi ini

  • The primary duties of a government are to protect the property of the citizens
  • where is all the money needed for the public service to come from?
  • So long, as we have a good and efficient government

3. Menyajikan REITERATION. Walaupun kadan hanya bersifat optional dalam artian tidak semua penulis memberiakan catatan akhir ini, reiteration akan membantu menguatkan ide dan gagasan penulis.

  • The public, the individual citizens of the country should contribute the money needed

Belajar jenis teks analytical expsoition, dan sebenarnya juga pada jenis teks lainnya, memang hanya seputar 3 hal, yaitu pemahaman akan pengertian dan tujuan essay analytical exposition, pengetahuan akan pola susunan teks atau yang sering disebut generic structure, dan yang ketiga adalah pengidentifikasian akan ciri kebahasaan yang digunakan dalam penulisan essay pendek contohteks analytical exposition.

Kecuali dengan hal yang terakhir, belajar jenis teks bahasa Inggris (learning English text types) tidak terlalu banyak menyinggun akan grammar dan structure. Inilah yang banyak para siswa dan guru bahasa Ingggrs menyebutnya sebagai Learning English Through Text Based Approach dan banya diterapakan di sekolah-sekolah menengah di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Analytical Exposition tentang Paying Tax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel