Contoh Dialog Giving Instruction Pendek dalam Bahasa Inggris

Contoh Dialog Giving Instruction Pendek dalam Bahasa Inggris

Belajar percakapan bahasa Inggris tidak bisa melupakan topik berbicara yang sangat dasar yaitu giving instruction. Pelajaran ini adalah lanjutan dari kumpulan contoh dialog bahasa Inggris sebelumnya. Sekarang kita akan belajar berbicara cara memberikan instruksi atau perintah dan kadang  juga larangan dalam percakapan bahasa Inggris.

Dialog cara giving instruction ini sebenarnya adalah sangat berhubungan dengan pelajaran jenis teks procedure. Semua contoh procedure text rata-rata ditulis dengan kalimat imperative. Procedure text adalah jenis teks bahasa Inggris yang menunjukkan bagimana suatu proses itu harus dilakukan.

Disamping kepiawaian mengolah kalimat imperative dan prohibition, dialog giving instruction juga membutuhkan beberapa kosa kata yang masuk kategory connectives, diantaranya adalah:

  • First
  • To begin with
  • After that
  • Then
  • Next
  • After that
  • Then
  • Next
  • To end with
  • Finally

Nah setelah mengethaui betapa pentingnya kemampuan cara membuat impertaive sentences dan beberapa connectives vocabularies yang sering digunakan dalam dialog giving instruction, maka sekarang kita akan melihat beberapa contoh dialog dan percakapan giving instruction dalam bahasa Inggris.

contoh percapan giving instruction

Beberapa contoh ungkapan penting yang dipakai dalam membuat instruksi dalam bahasa Inggris

Contoh Dialog Giving Instructions Pendek Bahasa Inggris 1
Contoh Dialog Giving Instructions Pendek Bahasa Inggris 1Contoh percakapan pertama tentang giving instruction ini tentang petunjuk dalam menjalanakan program coreldraw oleh seorang guru kepada murid-muridnya.
Mr.Budi : Good morning my students
students : Good morning Sir
Mr Kin : Do yo know what are we going to study? Well, today I will show you how to operate about coreldraw program. Firstly, turn on your computer.
students : Yes sir
Mr.Budi : Secondly, click the coreldraw icon located at the main dekstop
students : Alright sir
Mr kin : Then, draw an icon from the shape tool and be creative from it!
students : Alright sir

Contoh Dialog Giving Instructions Pendek Bahasa Inggris 2
Contoh percakapan yang kedua tentag memberi instruksi ini adalah bagaimana seorang instruktur tennis menunjukkan beberapa teknik dasar bermain tennis kepeda anak-anak. Perhatikan kalimat kalimat imperative yang dipakai.
Instructor : Hey Children, I am going to instruct you some basic techniques
Children : Horrey
Instructor : First, jump as high as you can !
Children : Okey sir
Instructor : Second, set your racket as comfortable as you can
Children : We get it sir
Instructor : Then lets get practice now
Children : lets go!

Contoh Dialog Giving Instructions Pendek Bahasa Inggris 3
Percakapan bahasa Inggris memberi instruksi bisa dilakukan dengan sangat sederhana perhatikan cara seorang ayah memberi tahu bagaimana cara menyiapkan ujian.
Abi : Hi, How are you ?
Father : Hmm not good
Abi : Why?
Father : Because my exam is failed
Abi : Oh really ? Why your exam failed ?
Father : I’m not study
Abi : You must study hard. Firstly, you have to prepare you material. Then read all the lessons, Don’t forget to ask your teacher when you do not understand. Finally, review you lessons. So that your exam will be satisfying
Father : Yes father. Thank you

Contoh Dialog Giving Instructions Pendek Bahasa Inggris 4
Percakapan dibawah ini cukup panjang dan menunjukkan cara memberi instruksi dalam bahasa Inggris. Perhatikan kakalimat-kalimat imperative yang digunakan dalam memberi instruksi (giving instruction).
Rani: You know, I’m thinking about designing a website for our company.
Bidu: You’re right but we have no one who has got good command of codding and webbing.
Rani: That doesn’t matter. We can learn it. Let me read the instruction to make a website. First of all, login to home page. Click on the ink in the navigation panel. Then, click the ‘Sign Up Now’. Now create your Website.
Bidu: Wow. That’s easy. I think we can do it.

Perlu diketahui selain belajar percakapan cara membuat intruksi, ketika belajar bahasa Inggris di bangku sekolah menengah, para siswa dan guru juga akan memeplajari berbagai macam bentuk dan jenis teks. Inilah yang disebut learning English through text based approach dimana mereka akan belajar memahami bacaan cerita dalam bentuk text narrative. Selain itu para siswa juga harus belajar jenis cerita yang lain yaitu spoof text. Jenis cerita ini cukup menghibur karena plotting nya yang tak terduga di akhir cerita.

Untuk menutup dan memantapkan reading comprehension skill, para siswa terutama yang duduk di kelas akhir sekolah menegah juga dibekali dengan pelajaran review text supaya ketika lulus kelak mereka sudah mendapatkan bekal yang cukup dalam menuangkan ulasan, tinjauan, dan pemikirannya terhadap suatu karya baik produk seni atau komersial.

Begitulah belajar bahasa Inggris belajar bahasa Inggris contoh dialog bahasa Inggris giving instruction (cara memberi instruksi, perintah, dan larangan). Sekali lagi topik ini adalah lanjutan dari kumpulan dialog dan percakapan bahasa Inggris sebelumnya. Semoga membantu. Happy learning English Online.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Dialog Giving Instruction Pendek dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel