Dengue Fever: Contoh Report Text dan Generic Structure

Dengue Fever: Contoh Report Text dan Generic Structure

Belajar jenis teks bahasa Inggris tentang contoh report text dan generic structure nya ini tentang penyakit dengue fever. Kelengkapan belajar jenis teks tidak hanya mencari dan membuat essay pendek seperti pada contoh teks report tentang contagious diseases sebelumnya, dan ingat teks ini juga harus dipenuhii dengan pengetahuan bagaimana struktur teks teresebut ditulis.

Keunikan belajar contoh report text dan generic structure nya itu menjadikan kita mendapat kan 2 manfaat. Pertama tentu kita akan mendapat pengetahuan yang makin bagus tentang pengertian report text dalam bahasa Inggris yang menjadi salah satu dari 13 jenis teks bahasa Inggris yang harus dipelajari. Kedua dengan membaca dan memaham tulisan pendek tentang penyakit demam yang sangat berbahaya ini, pengetahuan kita akan penyakit epidemic ini akan bertambah.

Bagaiman teks pendek tentang bacaan report ini disusun? Berikut adalah wacana yang akan dianalisa genric structure nya.

Dengue Fever

contoh teks report tentang dengue fever

Apa dan bagaimanan penyakit demam berdarah itu dijelasakn secar obyektif sebagai contoh report text bahasa Inggris


Dengue fever is one of the most dangerous diseases in the world.
Dengue fever is endemic in most tropical countries of the South Pacific, Asia, the Caribbeans, the Americas and Africas.
This disease rapidly spreads in most tropical urban areas of the world. It means people in these areas have high risks of infection of the diseases.
Dengue fever is caused by a virus. The virus is transmitted into humans by the bite of infected mosquitoes, usually Aides Aegepty. In other words, the disease cannot be spread directly from person to person.
The disease is characterized by a high fever, severe headache, backache, joint and muscle pains. Sometimes, many patients get nausea, vomiting, and rash on arms, face and legs. There is no specific treatment of the disease.

Bagi yang masih kebingungan dengan terjemahnnya, berikut diberikan arti dari teks bahasa Inggrisnya. Terjemahan munkin dirasa ada yang kurang bagus, maka bisa dibantu untuk diperbaiaki.

Penyakit Demam berdarah
Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia.
Demam berdarah adalah penyakit endemik pada sebagian besar negara tropis daerah Pasifik Selatan, Asia, Karibia, Amerika dan Afrika.
Penyakit ini cepat menyebar di sebagian besar wilayah perkotaan tropis dunia. Ini berarti masyarakat di daerah ini memiliki risiko tinggi terhadap terinfeksi penyakit demam berdarah ini.
Demam berdarah disebabkan oleh virus. Virus ini ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi, biasanya Aides aegepty. Dengan kata lain, penyakit ini tidak dapat menyebar secara langsung dari orang ke orang.
Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi, sakit kepala parah, nyeri punggung, nyeri sendi dan otot. Kadang-kadang, banyak pasiendemam berdarah yang merasakan mual, muntah, dan ada bercak merah di lengan, wajah dan kaki. Tidak ada pengobatan khusus untuk penyakit ini.

Apa Generic Structure Contoh Report Text tentang Dengue Fever ini?
Seperti disampaikan diatas, belajar jenis teks tidak hanya mencari dan emnulsi essay pendek tapi juga harus dilengkapi dengan catatan generic structure. Hal ini diperlukan untuk memastikan seberapa jauh kita memahi teks report bahasa Inggis ini.
1. General Classification: Pengantar topik teks dengan menyebutkan participant nya. Ingat dalam teks report participant (obyek yang sedang dibicarakan) masih dalam kategory umum, kelompuk, kelas, group, dan species nya
Dengue fever is one of the most dangerous diseases
2. Detail Descriptions: Penjelasan akan participant yang sedang dibahas, biasanya meliputi bagian-bagian, ciri-ciri, kegunaan, habitat, tampang fisik, nilai, dan fitur lainnya yang memungkinkan bisa membedakan dengan hal yang lain.
1. Dengue fever is endemic in most tropical countries
2. This disease rapidly spreads in most tropical urban areas of the world
3. Dengue fever is caused by a virus transmitted into humans by mosquitoes, Aides Aegepty
4. The disease is characterized by a high fever, severe headache, backache, joint and muscle pains

Untuk bisa lebih mendalami apa dan bagaiman pengertian teks report bahasa Inggris itu, bisa membaca tulisan mengenai teks report dibaah ini

Demikan contoh report text dan generic structure nya tentang dengue fever. Semoga menambah pemahaman dan bisa membatu besikap lebih baik untuk meng hindari penyakit demam ini. Happy learning English

Belum ada Komentar untuk "Dengue Fever: Contoh Report Text dan Generic Structure"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel