7 Contoh Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris Berbagai Posisi dan Arti

7 Contoh Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris Berbagai Posisi dan Arti

English Admin – Sebelumnya sudah kita berikan berbagai macam surat lamaran kerja bahasa Inggris, sekarang kita lanjutkan dengan 7 contoh wawancara kerja dalam bahasa Inggris. Job interview menjadi hala yang paling penting dalam proses melamar kerja.Interview kerja menjadi pintu kedua yang paling penting setelah surat lamaran kerja bagi pihak perusahaan dan pelamar.

Ada beberapa posisi dan bidang pekerjaan yang diberikan contoh wawancara kerja antara interviewer yang biasanya diwakili oleh personalia atau HRD dan apllicant atau pelamar kerja. Materi dalam wawancara kerja biasanya meliputi perkenalan diri, kwalifikasi atau kemampuan, dan background pendidikan, serti visi dalam bekerja.

contoh jb interview bahasa Inggris

Meyakinkan kemampuan yang dimiliki adalah kunci saat job interview

Baiklah berikut adalah 7 contoh wawancara kerja dalam bahasa Inggris berbagai bidang dan profesi. Dengan berbagai contoh variasi percakapan yang ada dalam dialog wawancara kerja dibawah ini semoga bisa menambah kemampuan berbicara bahasa Inggris

Contoh Percakapan Job Interview dalam bahasa Inggris 1: Office Supervisor
Intervie kerja pertama adalah antara percakapan antara 2 oarang untuk posisi Office Supervisor. Dalam job interview selalu yang ditanyakan adalah tentang qualification, bagaimana cara menceritakannya? Perhatikan dalam contoh job interview berikut!

Personnel director: Hello, Mrs. Stevens. My name is Jane Phillips. I’m the personnel director.
Direktur personalia: Halo, ibu Stevens. Nama saya adalah Jane Phillips. Saya direktur personalia.

Mrs. Stevens: I’m pleased to meet you.
Ibu Stevens: saya senang bertemu dengan Anda.

Personnel director: Please have a seat.
Direktur personalia: Silahkan duduk.

Mrs. Stevens: Thank you.
Ibu Stevens: Terima kasih.

Personnel director: According to your resume, you have several years of office experience.
Direktur personalia: menurut resume Anda, Anda memiliki beberapa tahun pengalaman kantor.

Mrs. Stevens: Yes. I’ve had over ten years’ experience.
Ibu Stevens: Ya. Aku punya lebih dari sepuluh tahun pengalaman.

Personnel director: Tell me about your qualifications.
Direktur personalia: ceritakan tentang kualifikasi Anda.

Mrs. Stevens: I can type 100 words per minute. I’m proficient in many computer programs. I have excellent interpersonal skills, I am well organized, and I’m a very fast learner.
Ibu Stevens: I dapat mengetik 100 kata per menit. Saya mahir dalam program komputer yang banyak. Saya memiliki kemampuan interpersonal yang baik, aku ‘m terorganisasi dengan baik, dan saya sangat cepat belajar.

Personnel director: I see that you have excellent references. Do you have any questions about the position?
Direktur personalia: saya melihat bahwa Anda memiliki referensi yang sangat baik. Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang posisi?

Mrs. Stevens: Yes. What are the responsibilities in this position?
Ibu Stevens: Ya. Apa sajakah tanggung jawab dalam posisi ini?

Personnel director: We’re looking for someone to supervise two office clerks, handle all the correspondence, arrange meetings, and manage the front office. Have you had any supervisory experience?
Direktur personalia: kami sedang mencari seseorang untuk mengawasi dua Kantor Panitera, menangani semua korespondensi, mengatur pertemuan dan mengelola kantor depan. Apakah Anda punya pengalaman pengawasan?

Mrs. Stevens: Yes. I supervised three typists in my last position. What are the office hours?
Ibu Stevens: Ya. Aku mengawasi typists tiga posisi terakhir saya. Apakah jam kerja?

Personnel director: 8:30 to 4:30, with an hour off for lunch. What are your salary expectations, Mrs. Stevens?
Direktur personalia: 8:30-4:30, dengan satu jam off untuk makan siang. Apa yang Anda harapan gaji, ibu Stevens?

Mrs. Stevens: I expect to be paid the going rate for this type of position. Can you tell me about the benefits you offer?
Ibu Stevens: saya berharap untuk dibayar tarif untuk jenis posisi. Dapatkah Anda memberitahu saya tentang manfaat yang Anda tawarkan?

Personnel director: Yes. We provide full medical and dental coverage, a pension plan, and a three-week holiday per year.
Direktur personalia: Ya. Kami menyediakan cakupan penuh medis dan gigi, rencana pensiun, dan tiga minggu liburan per tahun.

Mrs. Stevens: That’s very generous. When is the position available?
Ibu Stevens: Itu sangat murah hati. Kapan posisi ini tersedia?

Personnel director: We’re hoping the successful applicant can start at the beginning of next month. We’ll finish our interviews tomorrow and make a decision by the weekend. We’ll contact you next week.
Direktur personalia: kami berharap pemohon yang berhasil dapat mulai pada awal bulan depan. Kami akan menyelesaikan wawancara kami besok dan membuat keputusan oleh akhir pekan. Kami akan menghubungi Anda minggu depan.

Mrs. Stevens: Thank you very much. It’s been a pleasure meeting you. I hope to hear from you soon.
Ibu Stevens: Terima kasih banyak. Sudah senang bertemu Anda. Saya berharap untuk mendengar dari Anda segera.

Personnel director: Thank you for coming in to see us, Mrs. Stevens.
Direktur personalia: Terima kasih telah datang untuk melihat kami, ibu Stevens.

Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris 2: Engineer
Contoh job interview kedua dibawah ini adalah untuk posisi Engineer.Posisi insinyur memang menjajikan. Ahli mesin dalam era modern ini mempunyai peluanga yang sangat lebar.
Mr. A: Welcome to our engineering company.
Mr. B: I am glad for the chance to be interviewed.
Mr. A: What specific job are you applying for?
Mr. B: I am an electrical engineer (double E) and I would like to try to get the job you advertised on the Net last week.
Mr. A: I see from your resume that you are very experienced.
Mr. B: Yes I’ve worked as an electrical engineer for 10 years now. But I think it is a good career move to join your company.
Mr. A: Why did you leave your former company?
Mr. B: It was a dead end job.
Mr. A: Yes our company is large and there is plenty of room for advancement.
Mr. B: So you’ll give me the job?
Mr. A: Yes, but for the first month you will be on probation with half-pay. After that you will be a full employee of the company. Any questions?
Mr. B: What is the salary?
Mr. A: 50 k per year
Mr. B: Sounds good. When do I start?
Mr. A: Report to the engineering dept. on Monday at 9 am.
Mr. B: Great, thank you.
Mr. A: I look forward to working with you.

Terjemahan Job Interview Bahasa Inggris Posisi Insinyur

Tn. A: Selamat datang di perusahaan engineering kami.
Tn. B: saya senang kesempatan untuk diwawancarai.
Tn. A: Apa pekerjaan spesifik Anda mendaftar untuk?
Tn. B: saya seorang insinyur listrik (double E) dan saya ingin mencoba untuk mendapatkan pekerjaan Anda diiklankan di Net minggu lalu.
Tn. A: aku melihat dari resume Anda bahwa Anda sangat berpengalaman.
Tn. B: Yeah saya telah bekerja sebagai seorang insinyur listrik selama 10 tahun sekarang. Tapi saya pikir itu adalah langkah karir yang baik untuk bergabung dengan perusahaan Anda.
Tn. A: Why Anda meninggalkan perusahaan mantan Anda?
Tn. B: itu pekerjaan buntu.
Tn. A: Ya perusahaan kami besar dan ada banyak ruang untuk kemajuan.
Tn. B: Jadi Anda akan memberi saya pekerjaan?
Tn. A: Yes, tetapi bagi bulan pertama Anda akan di percobaan dengan setengah-membayar. Setelah itu Anda akan penuh karyawan perusahaan. Ada pertanyaan?
Tn. B: Apa itu gaji?
Tn. A: 50 k per tahun
Tn. B: kedengarannya bagus. Kapan saya harus mulai?
Tn. A: melapor ke departemen teknik pada hari Senin at 9 am.
Tn. B: besar, terima kasih.
Tn. A: saya berharap untuk bekerja dengan Anda.

Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris 3: Online English Teacher
Perembangan pendidikan juga mengikuti pola komunikasi dalam dunia Internet. Sekolaj jarak jauh (distance learning) adalah contohnya. Dibawah ini adalah contoh job interview untuk posisi guru online.
Ms. C: Please take a seat.
Ms. D: I am glad to meet you.
Ms. C: So let’s get down to business. I see you have a lot of online teaching experience.
Ms. D: Yes I have been teaching online for 11 years and before that I was a classroom English teacher in different areas of the world.
Ms. C: I like your voice and you certainly do seem to be qualified. Tell me about your online English teaching experience.
Ms. D: I like meeting people from all over the world. It is just like traveling. But students often cancel or have poor Internet connections.
Ms. C: I understand. No job is perfect. But here we have a system that guarantees you are paid for a cancellation without 48 hours notice and of course all our students have a good Internet connection. Did you have any other problems with the students?
Ms. D: Once in a while you might meet a rude student or a disrespecting one.
Ms. C: How do you like working with children?
Ms. D: I love working with children, but most of my experience is with adults.
Ms. C: What types of adult classes do you like the most? Conversation?
Ms. D: I like the conversation classes and Business English. I also enjoy the TOEFL/IELTS teaching. I am also a writer in my free time, though I haven’t made much money from the publications. Anyway it makes me a good writing/reading coach. Also I have a science degree (in addition to my B.A.) and so I would welcome scientific types of students.
Ms. C: Sounds good. I’ll talk over your resume with our HR staff. If we decide on a second interview, I’ll let you know within a week.
Ms. D: OK, thanks for your time.
Ms. C: Nice to have met you.

Terjemahan dari Job Interview Tentang Guru Online

Nn. C: Silakan duduk.
Nn. D: aku senang bertemu dengan Anda.
Nn. C: Jadi mari kita turun ke bisnis. Saya melihat Anda memiliki banyak pengalaman mengajar secara online.
Nn. D: Ya saya telah mengajar secara online selama 11 tahun dan sebelum bahwa aku adalah kelas bahasa Inggris guru di daerah yang berbeda di dunia.
Nn. C: saya suka suara Anda dan Anda pasti tampaknya menjadi berkualitas.Katakan padaku tentang pengalaman mengajar bahasa Inggris secara online.
Nn. D: aku seperti bertemu orang-orang dari seluruh dunia. Hal ini hanya seperti bepergian. Tetapi siswa sering membatalkan atau memiliki koneksi Internet yang miskin.
Nn. C: saya mengerti. Tidak ada pekerjaan sempurna. Tapi di sini kita memiliki sistem yang menjamin Anda dibayar untuk pembatalan tanpa pemberitahuan 48 jam dan tentu saja semua siswa kami memiliki koneksi Internet yang baik. Apakah Anda memiliki masalah lain dengan siswa?
MS. D: sesekali Anda mungkin bertemu seorang mahasiswa yang kasar atau satu disrespecting.
Nn. C: Bagaimana Apakah Anda suka bekerja dengan anak-anak?
Nn. D: aku suka bekerja dengan anak-anak, tetapi sebagian besar pengalaman saya adalah dengan orang dewasa.
Nn. C: Apa jenis kelas dewasa melakukan yang paling Anda sukai? Percakapan?
Nn. D: aku suka kelas percakapan dan Business English. Saya juga menikmati ajaran TOEFL/IELTS. Saya juga seorang penulis di waktu luang saya, meskipun aku tidak membuat banyak uang dari publikasi. Pokoknya itu membuat saya pelatih menulis/membaca yang baik. Juga saya memiliki gelar ilmu (selain gelar BA) dan jadi aku akan menyambut ilmiah jenis siswa.
Nn. C: kedengarannya bagus. Aku akan berbicara lebih dari resume Anda dengan staff SDM kami. Jika kami memutuskan pada wawancara kedua, aku akan membiarkan Anda tahu dalam waktu seminggu.
Nn. D: OK, terima kasih untuk waktu Anda.
Nn. C: Nice untuk bertemu dengan Anda.

Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris 4: Administrator
Admministrasi menjadi pekerjaan yang pasti didapati dalam semua bidang. Konsep manajemen modern adalah “everything is on the paper” semuanya harus ditulis dalam kertas. Inilah pekerjaan administratur selalu berpeluang tinggi.
Mr. E: Welcome to our company for the administration position.
Mr. F: Nice to be here.
Mr. E: Tell me about yourself.
Mr. F: Well as you can see from my resume, I have worked in business administration for several years and have an MBA. I want to have a good salary and I know this company pays well.
Mr. E: I see. And what do you do in your free time?
Mr. F: I like to play pool and watch television.
Mr. E: What do you like on TV?
Mr. F: I like to watch documentaries
Mr. E: I see. And if we decide to hire you, when can you start?
Mr. F: Immediately.
Mr. E: Very good. You seem to be the kind of employee we are looking for. I will let you know of our decision by e-mail.
Mr. F: Great. I look forward to hearing from you.

Terjemahan Job Interview tentang Administrator
Tn. E: Selamat datang di perusahaan kami untuk posisi administrasi.
Tn. F: Nice berada di sini.
Tn. E: ceritakan tentang diri Anda.
Tn. F: juga Anda dapat melihat dari resume saya, saya telah bekerja di bidang administrasi bisnis selama beberapa tahun dan memiliki gelar MBA. Saya ingin memiliki gaji yang baik dan aku tahu perusahaan ini membayar dengan baik.
Tn. E: saya melihat. Dan apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda?
Tn. F: saya ingin bermain biliar dan menonton televisi.
Tn. E: Apa yang Anda suka di TV?
Tn. F: saya ingin menonton film dokumenter
Tn. E: saya melihat. Dan jika kami memutuskan untuk menyewa Anda, Kapan Anda bisa mulai?
Tn. F: segera.
Tn. E: Very baik. Anda tampaknya akan jenis karyawan kami mencari. Saya akan memberitahu Anda tahu keputusan kami melalui e-mail.
Tn. F: besar. Saya berharap untuk mendengar dari Anda.

Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris 5: Travel Agent
Dunia wisata menjadi salah satu bidang dalam perkembangan bisnis yang sangat pesat. Agen perjalanan pun akhirnya ikut tumbuh menciptakan peluang kerja yang angat luas. Jika ingin berkaris dalam bidang travelling, job interview berikut bisa menjadi rujukan.
Ms. G: Hi, nice to meet you.
Ms. H: Yes, nice to meet you too.
Ms G: So what makes you want to be a travel agent?
Ms. H: I studied tourism and leisure studies at college and I have traveled widely. I have been to 65 countries and I enjoyed each one.
Ms. G: But you don’t have any experience working as a travel agent?
Ms. H: No, but I am familiar with the booking systems.
Ms. G: That’s great. I think we have a position for you.
Ms. H: I am really glad. You won’t regret hiring me, I promise.

Terjemahan Job Interview Untuk Posisi Travel Agent

Nn. G: Hi, senang bertemu Anda.
Nn. H: Ya, senang bertemu Anda terlalu.
MS G: Jadi apa yang membuat Anda ingin menjadi agen perjalanan?
Nn. H: saya mempelajari pariwisata dan rekreasi studi di perguruan tinggi dan saya telah bepergian secara luas. Saya telah ke 65 negara dan aku menikmati setiap satu.
Nn. G: tetapi Anda tidak memiliki pengalaman bekerja sebagai agen perjalanan?
Nn. H: Tidak, tapi aku akrab dengan sistem terakhir.
Nn. G: Itu besar. Saya pikir kami memiliki posisi untuk Anda.
Nn. H: saya benar-benar senang. Anda tidak akan menyesal mempekerjakan saya, saya berjanji.

Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris 6: Doctor
Salah satu profesi yang dikenal luas dalam masyarakat adalah dokter. Profesi yang bagus ii sejak dulu diminati. Berikut job interview untuk profesi dokter
Ms. I: Welcome to our doctor’s office.
Mr. J: Nice to be here
Ms I: I see from your resume that you are a cardiologist with 10 years of practice.
Mr. J: That’s right.
Ms. I: This interview is just to get to know you a little and then there are follow up interviews. So what do you do in your free time?
Mr. J: I like golfing and swimming. I also like to read newspapers.
Ms. I: Why did you want to be a doctor?
Mr. J: Actually I love helping people get well. I think cardiology has made great strides recently and I would like to share my findings with others.
Ms. I: Have you written in any scientific journals so far?
Mr. J: Not yet. But hopefully soon.
Ms. I: OK, we’d like to learn more about you. Let’s go for lunch with our colleagues, if that’s OK?
Mr. J: That’s fine, I am free.

Terjemahan Job Interview untuk Posisi Dokter

Nn. I: Selamat datang ke kantor dokter kami.
Tn. J: senang berada di sini
MS I: aku melihat dari resume Anda bahwa Anda adalah seorang ahli jantung dengan 10 tahun berpraktek.
Tn. J: Itu benar.
Nn. I: Wawancara ini adalah hanya untuk mendapatkan untuk mengetahui Anda sedikit dan kemudian ada menindaklanjuti wawancara. Jadi apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda?
Tn. J: saya suka main golf dan berenang. Saya juga menyukai untuk membaca Surat Kabar.
Nn. I: Mengapa Apakah Anda ingin menjadi seorang dokter?
Tn. J: Sebenarnya saya senang membantu orang sembuh. Saya pikir Kardiologi telah membuat langkah besar baru-baru ini dan saya ingin berbagi temuan saya dengan orang lain.
Nn. I: telah Anda ditulis dalam jurnal ilmiah apapun sejauh ini?
Tn. J: Belum ada. Tapi mudah-mudahan segera.
Nn. I: OK, kami ingin belajar lebih banyak tentang Anda. Mari kita pergi untuk makan siang bersama rekan-rekan kami, jika itu adalah OK?
Tn. J: Itu baik-baik saja, saya bebas.

Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris 7: Advertising
Dunia periklanan juga ikut berkembang dengan pesat saat ini. Ada banyak peluang kerja didalamanya mualai administrasi sampai team kreatif dalam perusahaan periklanan. Berikut contoh job interview pekerjaan periklanan.
Ms. K: Welcome to ABC advertising.
Ms. L: My pleasure.
Ms. K: So what kind of advertising experience do you have?
Ms. L: I worked for CCCCC company for five years. I helped edit and make newspaper ads. We tried to make our ads interesting, as you can see from my portfolio.
Ms. K: I see. I think we can use you.
Ms. L: I can make an interesting  commercial on any subject.
Ms. K: Yes, well let me explain the pay structure. The pay is $40 per hour plus bonuses for successful ads/commercials. We have a lot of clients so you will have no shortage of work. Are you available to work overtime?
Ms. L: Yes, I like to work hard and I like to make money. That’s why I am applying for a job with your company.
Ms. K: However we do ask that you commit for at least five years and there is a contract to sign.
Ms. L: I have researched your company thoroughly and I am convinced it is the right career move for me.
Ms. K: OK, welcome aboard.
Ms. L: I hope this is the beginning of a great working relationship.

Terjemahan Job Interview Posisi Periklanan

Nn. K: Selamat di perusahaan periklan ABC.
Nn. L: Kesenangan saya.
Ms. K: Jadi apa jenis iklan pengalaman yang Anda miliki?
Nn. L: saya bekerja untuk perusahaan CCCCC selama lima tahun. Aku membantu mengedit dan membuat iklan koran. Kami mencoba untuk membuat iklan kami menarik, seperti yang dapat Anda lihat dari portofolio saya.
Nn. K: saya melihat. Saya pikir kita dapat menggunakan Anda.
Nn. L: aku bisa membuat menarik komersial apapun.
Nn. K: Ya, baik biarkan saya menjelaskan struktur membayar. Membayar adalah $40 per jam ditambah bonus untuk sukses iklan/iklan. Kami memiliki banyak klien sehingga Anda akan memiliki ada kekurangan kerja. Apakah Anda bersedia bekerja lembur?
Nn. L: Ya, saya ingin bekerja keras dan saya ingin membuat uang. Itu sebabnya saya mengajukan permohonan pekerjaan dengan perusahaan Anda.
Nn. K: Namun kami meminta bahwa Anda komit untuk setidaknya lima tahun dan ada kontrak untuk menandatangani.
Nn. L: saya telah meneliti perusahaan Anda secara menyeluruh dan saya yakin itu adalah langkah karir yang tepat bagi saya.
Nn. K: OK, Selamat datang di kapal.
Nn. L: saya berharap ini adalah awal dari hubungan kerja yang besar.

Itulah 7 contoh wawancara kerja dalam bahasa Inggris berbagai posisi. Apa saja perkerjaan yang mempunyai potensi? Baca nama pekerjaan dalam bahasa Inggris seperti dalam artikel sebelumnya. Akhirnya selamat bekerja dan sukses.

Source: Teks job interviw dalam bahasa Inggris diatas diambil dan diterjemahkan dari www.glendale.edu dan www.onlineenglishteacher.org

Belum ada Komentar untuk "7 Contoh Percakapan Wawancara Kerja Bahasa Inggris Berbagai Posisi dan Arti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel