Buku Grammar Paling Sulit Dipahami

Beberapa hari ini saya sering membaca Buku Grammar karangan 4 ahli grammar terkemuka di dunia. Buku grammar tersebut berjudul A Comprehensive Grammar of the English Language. Sungguh menyenangkan sekali membaca satu buku grammar yang disusun oleh 4 ahli grammar terpercaya di dunia, Radolph Quirk, Sidney Greenbaum, Geoffrey Leech dan Jan Starvetik.

Namun, hal tersebut tidak membuat saya tenang, karena membaca buku grammar ini membutuhkan konsentrasi Ekstra seperti sedang membaca buku grammar terbaik yang telah saya ceritakan sebelumnya. Dalam buku grammar ini, ada banyak materi grammar yang kurang familiar dengan otak saya. Hal ini mungkin disebabkan oleh buku grammar yang biasa saya baca.

Dari dulu hingga sekarang, buku grammar yang biasa saya baca adalah buku grammar dengan istilah-istilah yang mudah dipahami. Meskipun buku grammar yang biasa saya baca ini sudah termasuk salah satu buku grammar tingkat mahir, saya tetap saja harus berpikir dua kali untuk memahami buku grammar karangan 4 ahli grammar tersebut.

tenses, subject, verb, object, complement, clause, phrase, parts of speech, adjunct, omitting, abridgement, dan lain sebagainya. Yang berbeda dari buku grammar ini adalah penggunaan istilah "aneh" untuk materi yang sedikit menjurus pada grammar tingkat paling tinggi. Belum lagi penjelasan grammar yang dibungkus dalam bingkai semantics, sungguh wah.

Sebut saja istilah 'auxiliary verb' yang biasa kita kenal dalam materi verb complement dan modal diganti menjadi 'operator' dalam buku grammar karangan 4 ahli grammar tingkat dunia ini. Dan masih banyak lagi istilah-istilah yang terdengar 'aneh' dimata pembaca setia buku grammar.

Andai anda mempunyai keamampuan lebih dalam membaca buku grammar, anda wajib membacanya. Satu lagi, jangan sampai ada suara bising ketika membaca buku grammar ini. Dijamin, anda pasti terkesima...

Untuk melihat lebih banyak "buku bahasa inggris" lainnya bisa klik link di bawah ini:

Buku Bahasa Inggris

Belum ada Komentar untuk "Buku Grammar Paling Sulit Dipahami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel