8 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Lengkap Arti dan Audio MP3

8 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Lengkap Arti dan Audio MP3

English Admin – Salah satu tema dalam pelajaran speaking English adalah introduction. Inilah 8 contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris lengkap dengan arti dan audio MP3 biar mengetahui cara membaca pronouciation dengan baik.

Semua pelajaran introduction biasanya meliputi 2 sub topiks, yaitu self introduction dan introducing others. Self introduction adalah cara memperkenalkan diri sendiri sementara tema introducing others adalah bagaimana cara memperkenalkan orang ain kepada yang lainnya.

contoh self introduction bahasa inggris dan arti

Self introduction perkenalan diri sendiri meliputi identitas dan kompetensi

Kedua topik ini harus dikuasai dengan baik supaya tidak ada kendala ketika bertemu dengan orang yang belum dikenal

Self Introduction – Perkenalan Diri 1
Hi, I am a hardworking man. My name is Royan.
I come from Indonesia, Jakarta city exactly. Have you ever visited Indonesia? I am working for at steel construction industry on Health, Safety and Environment.
It is very nice together in this place. Thank you.

Arti Self Introduction 1
Hi, saya seorang pekerja keras. Nama saya adalah Royan.
Saya berasal dari Indonesia, kota Jakarta persis. Pernahkah Anda mengunjungi Indonesia? Saya bekerja untuk konstruksi baja industri kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.
Hal ini sangat baik bersama-sama di tempat ini. Terima kasih

Self Introduction – Perkenalan Diri 2
Hi,good afternoon. I am Antonio.
I am an engineer and running engineering consultant company. My field focuses to new plant set up, quality control guidelines and contract, component development, project and product development.
I have my own office and a team of four persons. Thanks.

Arti Self Introduction 2
Hi, Selamat siang. Aku Antonio.
Saya insinyur dan menjalankan perusahaan konsultan teknik. Bidang saya berfokus untuk tanaman baru yang mengatur, kontrol kualitas pedoman dan kontrak, pengembangan komponen, proyek dan pengembangan produk.
Aku punya kantor sendiri dan tim yang terdiri dari empat orang. Terima kasih.

Self Introduction – Perkenalan Diri 3
Hello, I am Rasyid. I come from Surabaya Indonesia. It is a hero city in East Java.
I am a teacher at Secondary High School.  I teach English. I like to join several English Clubs.
That is all for now. Thanks.

Arti Self Introduction 3
Halo, aku Rasyid. Saya berasal dari Surabaya Indonesia. Ini adalah kota pahlawan di Jawa Timur.
Saya seorang guru di sekolah menengah. Saya mengajar bahasa Inggris. Saya ingin bergabung dengan beberapa klub Inggris.
Itu semua untuk sekarang. Terima kasih.

Self Introduction – Perkenalan Diri 4
Hi, my name is Mina. I’m from Vietnam.
I am an officer. I love my profession. Consulting and recruitment are my jobs.
I have waited for this opportunity for a long time very much. Thank you.

Arti Self Introduction 4
Hai, nama saya adalah Mina. Saya dari Vietnam.
Saya seorang perwira. Saya suka profesi saya. Konsultasi dan perekrutan adalah pekerjaan saya.
Saya telah menunggu untuk kesempatan ini untuk waktu yang lama sangat banyak. Terima kasih.

Self Introduction – Perkenalan Diri 5
Hello, I am Abe. I am working for a big health project field. I am Health Service manager.
As a doctor, I am doing these jobs: Diagnosing of patients disease, performing the first intervention in emergency cases, referring and transferring the patient to hospital, taking part in the meetings of the Occupational Health and Safety Board. I provide the determination of the necessary resources needed for the comprehensive performance of health services. Thank a lot.

Arti Self Introduction 5
Halo, saya Abe. Saya bekerja untuk bidang proyek besar kesehatan. Aku manajer layanan kesehatan.
Sebagai seorang dokter, saya lakukan pekerjaan ini: mendiagnosis penyakit pasien, melakukan intervensi pertama dalam kasus darurat, merujuk dan mentransfer pasien ke rumah sakit, mengambil bagian dalam pertemuan Dewan keselamatan dan kesehatan kerja. Aku memberikan penentuan sumber daya yang diperlukan yang diperlukan untuk pelaksanaan yang komprehensif layanan kesehatan. Terima kasih banyak.

Self Introduction – Perkenalan Diri 6
Hello everyone. I am Nuvo.
I like learning English but my English skill is still very poor. I usually speak with my friends but I can not say more because I feel shy. I thank you so much for this club to practice speaking English.

Arti Self Introduction 6
Halo semua orang. Aku Nuvo.
Saya suka belajar bahasa Inggris, tetapi keterampilan bahasa Inggris saya masih sangat miskin. Saya biasanya berbicara dengan teman-teman saya tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih karena saya merasa malu. Terima kasih banyak untuk klub ini untuk berlatih berbicara bahasa Inggris.

Self Introduction – Perkenalan Diri 7
Hallo, my name is Tony.  I am from a village.
I am a student of English department but my English fluency is very poor. Learning English is not easy especially vocabulary, pronunciation, and building sentences.  Thank you for your listening.

Arti Self Introduction 7
Hallo, nama saya adalah Tony. Saya dari sebuah desa
Saya seorang mahasiswa dari Jurusan Bahasa Inggris tetapi kefasihan bahasa Inggris saya sangat miskin. Belajar bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah terutama kosakata, pelafalan, dan membangun kalimat. Terima kasih untuk mendengarkan.

Self Introduction – Perkenalan Diri 8
Hi everybody. My name is Natasha. I come from Vietnam.
I study at university of science of technology. In future, I want to become a chemical engineer. To get that bright carrier, I want to master English in 4 skills. I hope you help me. Thanks!

Arti Self Introduction 8
Hi semua orang. Nama saya adalah Natasha. Aku datang dari Vietnam.
Saya belajar di Universitas Sains teknologi. Di masa depan, saya ingin menjadi seorang ahli kimia. Untuk mendapatkan bahwa pembawa terang, saya ingin menguasai bahasa Inggris 4 keterampilan. Saya berharap Anda membantu saya. Terima kasih!

Materi introduction dengan 8 contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris seperti diatas harapannya bisa increase our skill in speaking English. Berbicara bahasa Inggris itu tidak sulit, yang menjadi masalah adalah membiasakannya. Faktor yang banyak ditemui kesulitan pembiasaan berbahasa Inggris adalah kurangnya kosa kata dan tema dalam berlatih. Dengan mendengarakan file audio MP3 perkenalan diri seperti diatas, semaoga kita bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar dalam waktu yang cepat.
Source: Teks bahasa Inggris self introduction diatas diambil dan diadaptasi dari http://englishconversations.org

Belum ada Komentar untuk "8 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Lengkap Arti dan Audio MP3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel