9 Contoh Discussion Text Terbaik Berbagai Topik

9 Contoh Discussion Text Terbaik Berbagai Topik

English Admin – Ada yang masih bingung jenis teks diskusi? Baca dulu pengertian discussion text dalam bahasa Inggris. Setelah itu teruskan memahami 9 contoh discussion text yang yang bisa kita pakai untuk belajar genres bahasa Inggris dan terdiri dari berbagai macam topik yang bebeda.

Ada contoh teks pro dan contra penggunaan energi nuklir, teks setuju dan tidak setuju tentang berburu binantang, juga ada teks dengan topik pros and cons ujian nasional. Berbagai macam teks diatas dianggap terbaik karena ditulis dan disusun berdasarkan element generic structure sebuah teks discussion bahasa Inggris.

Ada 9 contoh discussion text terbaik dalam blog ini. Dianggap terbaik karena menarik dan merujuk pada kesesuaian definisi sebuah text discussion juga sesuai dengan generic structure nya. If you are  high school students or teachers and learning or teaching English text types, you surely have known that a discussion text is presenting 2 different points of view form certain issue. That is the purpose or the social function of a discussion text.

Hampir semua 9 contoh discussion text ini menawarkan sebuah gagasan yang menimbulkan pro dan kontra – pros and cons. It brings to the readers a problematic issue. Because of the problematic discourse, the generic structure commonly sets STATEMENT OF ISSUE then presents SUPPORTING ARGUMENTS and also provide with AGAINST ARGUMENTS. After that a discussion text is typically ended with the writer’s RECOMMENDATION.

Pengertian discussion text

Pengertian discussion text menurut generic structure nya dipakai sebagai rujukan belajar jenis teks bahasa Inggris.

Sebelum melihat link 9 contoh discussion text terbaik didalam blog ini, you may want to read again the basic things of a discussion text, you can read what is a discussion text in my previous post or pay attention to the picture above. Now let’s see the following 9 examples of discussion texts!

  • National Exam in Pros and Cons Inilah contoh teks pro dan kontra yang paling terkenal ya membahas kontroversi tentang dilaksnakannya Ujian Nasional di sistem pendidikan kita.  Bagimana pnedapat yang setuju diteruskan UN dan apa pendapatnya yang tidak menyetujui adanay ujian nasiona bisa dibaca artikel ini.
contoh discussion text national exam in pros and cons

kelebihan dan kekurangan diadakannya ujian nasional sebagai contoh discussion text

 

contoh discussion text pros cons internet

Pembahasan sisi baik dan buruk munculnya Internet disajikan dengan paparan yang seimbang sebagai contoh discussion text bahasa Inggris

 

  • Example of Discussion Text “School Uniform” Contoh teks discussion ini masih membahas pro dan kotra. Dan kali ini tentang opini yang setuju dan yang tidak setuju tentang memakai seragam di sekolah sehingga pembaca menadapat pandangan yang seimbang akan isu pemakaian seragam tersebut.
contoh discussion text pros and cons wearing school uniform

Pro dan kontra penggunaan seragam di sekolah untuk contoh discussion text bahasa Inggris

 

  • Gift Cards Bring Advantages and Disadvantages Contoh discussion text ini membahas kelebihan dan kelemahan tentang gif card. Ada banyak sisi positif meskipun tidak bisa dihindari munculnya hal negatif dengan adanya gif card ini. Ingin tahu? Baca selengkapnya.
contoh teks discussion gift card

Paparan yang bagus tentang baik buruknya gift card disusun sebagai contoh discussion text bahasa Inggris

 

  • Contoh Discussion Text about Facebook Facebook menjadi fenomena tersendiri dalam jaman modern ini. Baca kelebihan dan kelemahannya ketika kita menggunakan media sosila network macam facebook ini.
contoh discussion text tentang facebook

kelebihan dan kelemahan facebook sebagai contoh teks discussion bahasa Inggris

 

  • Hunting Fox; a discussion text  Hunting dari jaman dulu sampai sekarang tidak pernah redah dari pro dan kontra. Berburu hewan adalah hobby yang menyenangkan meski begitu ada banyak pihak yang tidak menyetujuinya. Baca pro dan kontra akan beburu ruba.
contoh teks discussion tentang hunting fox

Penggunaan opini pro dan kontra dalam contoh teks discussion bahasa Inggris

 

example of discussion text home work

discussion text about homework: the pros and cons of home work for little student

 

  • Example of Discussion Text on Nuclear Power Penggunaan energi nuklir sebagai alternatif akan kekurangan sumber energi dunia. Meski begitu ada tetap pro dan kontra yang terjadi. banyak yang setuju akan penggunaan nuklir untuk energi namun begitu juga ada banyak yang tidak menyetujuinya.
example of discussion text about nuclear energy

Nuclear power plant has positive and negative side for discussion text

 

Those are discussion texts with 9 best examples referring to the purpose and the generic structure. Hopefully they can help you to do your assignment and encourage to read, correct, revise, and make your own discussion text.

Sebenarnya berbagai macam contoh teks  discussion hanyalah hanya bagus dijadikan bahasn referensi atau sekedar contoh ketika ada tugas mencari teks berjenis discussion. Maka para siswa harusnya belajar mencoba membuatnya sendiri. he..he. Happy learning English.

Belum ada Komentar untuk "9 Contoh Discussion Text Terbaik Berbagai Topik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel