Cassandra Morgan: Contoh Descriptive Text tentang Orang dan Generic Structure

Cassandra Morgan: Contoh Descriptive Text tentang Orang dan Generic Structure

Belajar bahasa inggris tentang jenis teks. Inilah contoh descriptive text tentang orang lengkap dengan generic structurenya. Seperti kita ketahui, umumnya teks descriptive itu biasanya tentang suatu hal yang spesifik, tempat, dan tidak sedikit juga tentang orang.

Teks descriptive itu pada dasarnya satu kelompok dengan jenis tek report, eexplanation, dan juga procedure teks. Semuanya masuk dalam kategori objective essay, dalam arti, penulis tidak bisa memasukkan opini pribadi kedalam hasil tulisannya. Semua yang ditulis didasarkan pada fakta object yang sedang menjadi topiknya. Untuk contoh tulisan descriptive dengan object tertu lebih banyak lagi baca!

Dalam hal ini, contoh descriptive text sangat berbeda dengan bentuk essay subjective sperti analytical exposition, dan hortatory exposition dimana keduan jenis essay pendek ini lebih menonjolkan unsur opini penulis meski didukung dengan bukti dan logika yang kuat. Agar lebih bagus, pemahaman kita, mari kita lihat contoh descriptive text tentang orang berikut.

My Best Friend Cassandra Morgan

contoh descriptive text tentang orang casandra

Generic structure contoh descriptive text tentang orang

I have a best friend. Her name is Casandra Morgan.

Cassandra Morgan is a married woman. She has a kid. As other fixed family, she likes pets too. She does not close her self to popular stuff; movie, game, electronic equipment, artist life, progressive music and others. In fact she is a pop culture its self.

She has been building her website, The Geek Within. She has composed her reviews to various topics in side pop culture. She presents them to be known that they are the recent life of Japanese. Music, interest, digital equipment and accessories are found in her subject. She eagerly strengthens her website as another side of medium for communication.

She has been familiar with various games. She writes about what she has known. What she writes in her blog is short but effective. It just shows the way, walking through or not is up to the reader. She has a brave heart to show what she has known but she has a willingness to accept any suggestion

Cukup sederhana tulisan tentang ciri dan rupa orang diatas, agar lebih mudah dipahami berikut disajikan ulasan strukturnya

Analisa Gneric Structure Contoh Descriptive Text tentang Orang

Semua contoh descriptive text harus merujuk pada struktur baku pengaturan paragraf sehingga menjadi utuh dan mewakili tujuan ditulisnya descriptive text.
1. Paragraf Identification:Satu paragraf beiris pengenalan hal apa yang sedang dibicarakan dan bukan hal lainnya. Participant atau object dalam descriptive text harus khusus.
My best friend Casandra Morgan
2. Paragraf description: Penjelasan secara detil akan ahal yang sedang dibicarakan. Karena dalam contoh diatas adalah berkeenaan dengan orang, maka penjelasan dalam paragraf 2 dan seterusnya bisa berkeenaan tentang fisik, karekter, kebiasaan, dan juga sifat.
She is a married woman with kids
She has passion on pop culture
She likes game very much
She is skillful writer woman

Begitulah contoh descriptive text pendek tentang orang. Membaca jenis teks ini harus tahu banyak tentang kalimat yang menggunakan present tense. Meski begitu kalau topik teks descriptive itu adalah berhubungan dengan tokoh di masa yang lalu, misalnya Cleopatra, penulisannya bisa menggunakan past tenses. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cassandra Morgan: Contoh Descriptive Text tentang Orang dan Generic Structure"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel