Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Liburan + Artinya

Contoh teks percakapan bahasa Inggris tentang liburan ini ditulis untuk sobat sobit semua yang sedang mengerjakan tugas bahasa Inggris tentang Liburan / holiday. Seperti halnya tugas membuat percakapan bahasa Inggris lainnya, tugas sekolah ini biasanya menjadi tugas kelompok, minimal dua orang. Materi bahasa Inggris tentang liburan ini identik dengan tugas menulis recount text, artinya atau biasanya, siswa disuruh membuat tugas kelompok sekaligus tugas individual, yaitu, writing : recount text, dan speaking : holiday.

Sebagai siswa yang baik, sudah seharusnya kita menuruti tugas guru bahasa Inggris kita, meski saya masih belum yakin apakah guru kita ini bisa menceritakan liburannya dengan gaya tulisan recount yang lebih keren :) daripada kita semua sebagai siswanya. Ah, sudahlah jangan berburuk sangka kepada guru kita, mari kita lanjut saja dengan melihat contoh percakapan / dialog bahasa Inggris tetang liburan di bawah ini :

Contoh Dialog 1 : Percakapan Terjadi Setelah Liburan

Uya : Hi Ayu
Ayu : Hi
Uya : I've heard you went to Bali again, is it true?
Ayu : (Ayu smiles)
Uya : Oh my God, I really want to go to Bali, it's a great place I've never slept in.
Uya : Anyway, I know you had visited Bali many times, did you still enjoy it?
Ayu : Yeah, I still enjoy it, especially when watching men playing football on the beach.. bhahahhaa
Uya : While lying on the sand half nak**, huh? (Uya smirks)
Ayu : Oh no, I am Indonesian. I don't want our ancestors rise from their tomb and look at one of our beaches in summer, they would probably shake their head with incredulity.
Uya : I see. I am just kidding.
Ayu : Nevermind. Anyway, when will you go there?
Uya : I don't know, I am still busy with my business.
Ayu : I do hope we will see you in Bali next vacation.
Uya : I do hope so.
Ayu : I have to go right now. (while walking away from Uya)
Uya : Oh, nice to meet you Ayu. (while screaming)
Ayu : (Looking back and blinking her eye to Uya).

Terjemahan :
Uya: Hai Ayu
Ayu: Hai
Uya: Aku dengar kamu pergi ke Bali lagi, benarkah?
Ayu: (Ayu tersenyum)
Uya: Ya Tuhan, saya benar-benar ingin pergi ke Bali, Bali itu adalah tempat indah yang belum pernah saya tidur di sana.
Uya: Ngomong-ngomong, aku tahu kamu sudah sering mengunjungi Bali, apakah kamu masih menikmatinya?
Ayu: Ya, saya masih menikmatinya, terutama ketika menonton pria bermain sepak bola di pantai .. bhahahhaa
Uya: Sambil berbaring di pasir setengah telan**ng, ya? (Uya nyengir)
Ayu: Oh tidak, saya orang Indonesia. Saya tidak ingin nenek moyang kita bangkit dari makam mereka dan melihat salah satu pantai kita di musim panas, mereka mungkin akan menggelengkan kepala mereka dengan ragu-ragu.
Uya: Begitu. Saya hanya bercanda.
Ayu: Gpp. Lagi pula, kapan kamu akan pergi ke sana?
Uya: Saya tidak tahu, saya masih sibuk dengan bisnis saya.
Ayu: Saya berharap kita bertemu di liburan berikutnya.
Uya: Saya harap begitu.
Ayu: Saya harus pergi sekarang. (sambil berjalan menjauh dari Uya)
Uya: Oh, senang bertemu denganmu Ayu. (sambil berteriak)
Ayu: (Menoleh ke belakang dan mengedipkan matanya ke Uya).

Contoh teks percakapan bahasa Inggris tentang liburan ini ditulis untuk sobat sobit semua  Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Liburan + Artinya

Contoh Dialog 2 : Percakapan Terjadi Sebelum Liburan

Ayu : Do you really want to go to Bromo?
Uya : Yeah, my boss has given me a break.
Ayu : Why don't you visit Bali? You wanna go there, don't you?
Uya : Yes I really want to go there... (Uya stops talking, he thinks something)
Ayu : Hey.. What are you thinking about?
Uya : Sorry, I just don't wanna go to Bali, except...
Ayu : Except what? You said you want to go there... this is your right time.
Uya : No, no, it aint my right time. Bromo is as beautiful as Bali, isn't it?
Ayu : Yes, Bromo is. You always talk about Bali, I think Bali is your favorite place.
Uya : Hmm.. You're right, Bali is my favorite place. But I don't wanna go there right now, because...
Ayu : Because of what. . .
Uya : Because I don't wanna go to Bali without you...
Ayu : (Silent, looking at Uya's eyes)
Uya : I don't wanna go to Bali without you, Ayu.
Ayu : (Keep silent, smiling)

Terjemahan :

Ayu: Apakah kamu benar-benar ingin pergi ke Bromo?
Uya: Ya, bos saya telah memberi saya waktu istirahat.
Ayu: Kenapa kamu tidak mengunjungi Bali? kamu ingin pergi ke sana, bukan?
Uya: Ya, aku benar-benar ingin pergi ke sana ... (Uya berhenti bicara, dia memikirkan sesuatu)
Ayu: Hei .. Apa yang kamu pikirkan?
Uya: Eh Maaf, aku tidak ingin pergi ke Bali, kecuali ...
Ayu: Kecuali apa? kamu bilang ingin pergi ke sana ... ini waktu yang tepat.
Uya: Tidak, tidak, ini bukan waktu yang tepat. Bromo seindah Bali, bukan?
Ayu: Ya, Bromo seindah Bali. kamu selalu berbicara tentang Bali, saya pikir Bali adalah tempat favorit kamu.
Uya: Hmm .. Kamu benar, Bali adalah tempat favoritku. Tapi saya tidak ingin pergi ke sana sekarang, karena ...
Ayu: Karena apa. . .
Uya: Karena aku tidak ingin pergi ke Bali tanpamu ...
Ayu: (Diam, menatap mata Uya)
Uya: Aku tidak mau pergi ke Bali tanpamu, Ayu.
Ayu: (Diam, tersenyum)

Saya kira cukup untuk percakapan bahasa Inggris tentang Liburan ini. Meski terkesan sangat aneh, setidaknya contoh tersebut bisa menjadi inspirasi sobat sobit semua yang sedang mengerjakan tugas membuat percakapan sendiri. (Jika ada kesalahan, mohon dikoreksi ya?)

Belum ada Komentar untuk "Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Liburan + Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel