Contoh Dialog Satisfaction dan Dissatisfaction serta Artinya

Contoh Dialog Satisfaction dan Dissatisfaction serta Artinya

Belajar percakapan dan dilaog bahasa Inggris tentang satisfation (merasa puas) dan dissatisfaction (merasa tidak puas) ini dilengkapi juga dengan artinya supaya bisa lebih mudah dimengerti. Beberapa ungkapan yang secara khusus menunjukkan arti perasaan satisfied dan dissatisfied ditulis dengan huruf tebal agar lebih mudah dipahami.

Ungkapan satifaction dan dissatisfaction ini adalah materi percakapan speaking English yang harus dipelajari para siswa SMA dan MA khusunya di kelas sebelas. Contoh dialog satisfactory dan dissatisfactory ini untuk melengkapi meteri utama bahasa Inggris yaitu jenis teks narrative, report dan analytical exposition.

Untuk ungkapan frasa dan kalimat yang sering dipakai dalam percakapan satisfaction dan dissatisfaction ini ada beberapa yang sangat penting untuk diketahui. Lebih lengkapnya lihat gambar berikut

Contoh dialog expressing satisfaction bahasa Inggris

Ungkapan yang sering dipakai dalam dialog bahasa Inggris tentang satisfaction (perasaan puas)

Juga juga gambar yang menunjukka rangkuman ungkapan dissatifactory, yaitu

contoh dialog dissatisfation (merasa tidak puas) dalam bahasa Inggris

Ungkapan frasa dan kalimat yang sering digunakan dalam percakapan dissatisfation (perasaan tidak puas)

Setelah kita tahu beberapa ungkapan kunci yang bisa dipakai dalam contoh percakapan dan dialog bahasa Inggris tentang persaa puas dan tidak puas seperti diatas, sekarang kita lihat beberapa contohnya dibawah ini.
Dialog Satisfaction 1
Deni : Naban, where have you been? I’ve been looking for you for the past six days.
Naban : I just got back from Maluku.
Deni : Really? So you had your vacation there?
Naban : Well, actually I was visiting my grandparents. But, I also visited some beaches and a museum there.
Deni : Did you have fun?
Naban : Absolutely. The beaches are great and the sea is full of beautiful coral reefs.
Deni : Don’t tell me you went snorkeling!
Naban : Yes, I did. It was awesome. I’m really content with my trip.
Deni : Oh, I wished I had been there too.
Naban : You should go there sometime.
Deni : Yes, I know.

Arti Dialog Bahasa Inggris Merasa Puas 1
Deni: Naban, kemana saja kau? Aku sudah mencarimu selama enam hari ini.
Naban: Aku baru saja kembali dari Maluku.
Deni: Benarkah? Kamu jadi liburan di sana?
Naban: Iya. Sebenarnya aku lagi  mengunjungi kakek-nenek. Tapi, aku juga mengunjungi beberapa pantai dan museum di sana.
Deni: Apakah liburan kamu disana menyenangkan?
Naban: Benar sekali. Pantainya luar biasa dan laut penuh terumbu karang yang indah.
Deni: Hayo jangan bilang kamu melakukan snorkeling juga
Naban: Ya, Aku juga snorkeling. Hal itu mengagumkan. Aku benar-benar puas dengan perjalanan liburanku itu.
Deni: Oh, Andai saja aku juga ada disana.
Naban: Kamu harus pergi kesan kapan-kapan
Deni: Ya, begitulah.
Dialog Satisfaction 2
Ratna : How’s your vacation in Bali?
Ayina : It was terrific! The beaches are beautiful and the sun set from Tanah Lot is magnificent.
Ratna : Really? What else did you do there?
Ayina : Oh, I went parasailing! It was the most breath-taking thing that I’ve ever done.
Ratna : Wow, it must be a very fun trip for you.
Ayina : Yes, I’m very satisfied with my vacation there. You must go there.
Ratna : Yes, I think I’ll do that.

Arti Dialog Bahasa Inggris Merasa Puas 2
Ratna: Bagaimana liburan kamu di Bali?
Ayina: Luar biasa. Pantainya indah dan matahari yang terbenam dari Tanah Lot terlihat sangat megah.
Ratna: Benarkah? Apa lagi yang kamu lakukan di sana?
Ayina: Oh, Aku iku ikut berlayar! Itu adalah hal yang paling mendebarakan yang pernah aku lakukan.
Ratna: Wow, itu pasti sangat menyenangkan bagi kamu.
Ayina: Ya, aku sangat puas dengan liburan ku di sana. Kamu harus pergi ke sana.
Ratna: Ya, Aku kira harus kesana juga.
Dialog Disatisfaction 1
Ando : Ratna, I thought you were on vacation.
Ratna : Well, I got back early.
Ando : Why?
Ratna : Well, I didn’t really enjoy being there.
Ando : What happened?
Ratna : Well, the beach was very dirty, and when I got there it was raining heavily. What made it worse was the hotel where I stayed had a bad service.
Ando : You seem to be unhappy with your vacation.
Ratna : Yes, I’m quite displeased about it.

Arti Dialog Bahasa Inggris Merasa Tidak Puas 1
Ando: Ratna, Aku kira kamu sedang liburan.
Ratna: Yah, aku balik lebih awal.
Ando: Kenapa?
Ratna: Yah, aku tidak bisa menikmati liburan di sana.
Ando: Ada apa?
Ratna: Ya, pantainya sangat kotor, dan ketika aku sampai disana sedang terjadi hujan deras. Apa yang membuatnya lebih buruk lagi adalah hotel tempat aku menginap layanannya sangat buruk.
Ando: Kamu keliatannya tidak senang dengan liburannya.
Ratna: Ya, begitulah liburannku itu cukup tidak menyenangkan.
Dialog Dissatisfaction 2
Mr Tono : Good morning, Mrs Tia . Welcome to Cirebon. I’m Hartono. I’m responsible to meet and to take you to our institution.
Mrs Tia  : Good morning, Mr Tono. Thank you.
Mrs Tono : How was your trip from Jakarta to Cirebon?
Mrs Tia  : Err….. It was very nice. No trouble. But I was a little annoyed before leaving Jakarta.
Mr Tono : What happened? Any trouble on the train?
Mrs Tia  : No. But I was dissatisfied with the service because the departure was not on time. So what I had planned before didn’t work well.
Mr Tono : I am sorry to hear that. By the way, are you ready to go to our university?
Mrs Tia  : Yes.
Mr Tono : Alright, Ma’am.

Arti Dialog Bahasa Inggris Merasa Tidak Puas 2
Mr Tone: Selamat pagi, Bu Tia. Selamat Datang di Cirebon. Saya Hartono. Saya yang bertanggung jawab untuk bertemu dan untuk membawa Anda ke lembaga kami.
Mrs Tia: Selamat pagi, Pak Tono. Terima kasih.
Mrs Tone: Bagaimana perjalanan Anda dari Jakarta ke Cirebon?
Mrs Tia: ehm …sangat bagus. Tidak ada masalah. Tapi sedikit kesal sebelum meninggalkan Jakarta.
Mr Tone: Apa yang terjadi? Ada Kesulitan di kereta?
Mrs Tia: Tidak juga  Tapi saya mearasa tidak puas dengan layanannya Karena keberangkatannya itu tidak tepat waktu. Jadi apa yang saya telah saya direncanakan sebelumnya tidak berjalan dengan baik.
Mr Tone: Saya menyesal mendengar itu. Omong-omong, apakah Anda siap untuk langsung pergi ke universitas kami?
Mrs Tia: Ya.
Mr Tone: Baiklah, Bu.

Itulah 4 contoh dialog bahasa Inggris tentang satisfactory dan dissatisfactory, dengan kata-kata yang ditulis tebal diatas, tentang berbagai hal yang bisa dijadikan bahan belajar speaking English. Contoh percakapan diatas juga bisa langsung dibuat sebagai latihan bermain peran (role play) sehingga latihan berbicara bahasa Inggris kita makin menyenangkan.

Sumber:
ACHMAD Doddy, Developing English Competencies 2 : For Senior High School
JOKO PRIYANA, INTERLANGUAGE: English for Senior High School Students

Belum ada Komentar untuk "Contoh Dialog Satisfaction dan Dissatisfaction serta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel