Contoh Report Text: Contagious Diseases

Contoh Report Text: Contagious Diseases

English Admin – Melanjutkan contoh report text tentang burung sebelumnya, kali ini disajikan lagi teks pendek yang bisa diidentifikasi sebagi teks report bahasa Inggris. Beberapa ciri dan cara mengidentifikasi mana teks report dan mana yang bukan bisa merujuk pada generic structure nya.

Hampir bisa dipastikan bahwa semua contoh report text pendek dalam bahasa Inggris disusun berdasar pola struktur general identification, dan dilanjutkkan dengan series of description. Apa dan bagimana 2 unsur tesebut? Nanti akan kita bicarakan dibawah. Namun untuk memudahkan kita lihat dulu contoh teks pendek bentuk laporan tentang wabah penyakit (Contagious diseases) ini.

Contagious Diseases

contoh report text tentang Contagious diseases

Apa dan bagaimana Contagious Diseases diuraikan dan ditulis dalam contoh report text

Contagious diseases are which are passed from person to person. They can be passed by direct contact’ 0rby bacteria in the air.

Some diseases are very dangerous and these can spread quickly, causing sickness and sometimes death. In the 14th century in Europe, a contagious diseases called “bubonic plague’ or ‘black death’ killed millions people. No one knew how it spreads and they could not stop it. Today, a contagious disease like bubonic plague can be Stopped by modern medicine, but at the time, nobody understood how diseases were spread or what caused them. Even this century there have been outbreaks of serious contagious diseases such as typhoid, yellow fever and cholera.

Doctors and scientist have studied these diseases can prevent them if medicine is available. Unfortunately, many countries are crowded and disease spreads quickly. When this happens this is called an ‘epidemic’. Even today doctors and modern medicine sometimes cannot stop epidemics until many people have already died.

Analisa Generic Structure Contoh Report Text tentang Contagious Diseases

Jenis teks ini sebenaranya cukup simple, ditulis dengan alur logika yang tidak berbelit. Semua pembicaraan mesti dimulai dengan penyebutan topik masalah setelah itu akan diikut dengan serangkaian pembahasan. Inilah yang kita temukan sebagai unsur generic structurenya teks report diatas
1. General identfication: Identifikasi topik pembicaraan tentang object yang masih umum, tidak sepesifik.

Contagious diseases are which are passed from person to person.

2. Description: Rangakaian gambaran yang disesuaikan dengan object yang dibicarakan, biasanya meliputi ciri, bagian, nilai, gunsi dan habitat.

Some diseases are very dangerous and these can spread quickly
Many countries are crowded and disease spreads quickly

Untuk lebih memahami apa dan bagimana teks report dam bahasa Inggris itu, bisa membaca penjelasan dibawah ini

Demikian belajar bahasa Inggrislah contoh report text pendek bahasa Inggris tentang contagious diseases. Belajar tulisan ilimiah ini memberikan 2 hal penting, yaitu pengetahuan bahasa Inggris itu sendiri dan juga keilmuan dalam bidan onject yang sedang dibicarakannya.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Report Text: Contagious Diseases"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel