Contoh Text Narrative Cerita Cinta: Let Me Love You

Contoh Text Narrative Cerita Cinta: Let Me Love You

Inilah cerita cinta yang mengharuhkan dalam bahasa Inggris.  Cerita cinta yang tak sampai ini bisa dikelompokkan menjadi teks narrative dalam belajar jenis teks bahasa Inggris di sekolah menengah.

Ketika bicara tentang cerita kita akan teringat tentang arangan naratif namun tidak semua cerita itu adalah naratif. Cerita yang bukan naratif inilah yang kita kenal dengan nama recount text. Semua cerita teks narratif harus menitikberatakan pada pertentangan diatara para pelaku cerita. Tanpa itu cerita itu bukanlah sebuah teks narative.

Ehm penasaran bagaimana ceritanya? Berikut kita sajikan dulu arti dari teks bahasa Inggrisnya. Setelah membaca cerita terjemahannya nanti bisa dipahami teks cerita dalam bahasa Inggrisnya.

Let Me love You Forever – Cerita Cinta Tak Sampai Romantis tetapi Tragis
Suatu waktu, pernah ada seorang pria yang sangat mencintai seorang gadis. Pria yang romantis ini membuat 1.000  kertas lipat hiasan (papercranes) sebagai hadiah kepada gadis itu. Meskipun pada saat itu ia hanya seorang pegawai biasa di perusahaannya dan masa depannya tidak tampak terlalu terang, mereka sangat bahagia.
Sampai suatu hari, gadis itu mengatakan bahwa ia akan ke Paris dan tidak akan pernah kembali. Gadis itu juga mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa membayangkan masa depan mereka jika mereka tetap berdua, dan kemudian pria setuju dan patah hati.
Ketika Pria itu sudah kembali mendapatkan kepercayaandirinya, ia bekerja keras siang dan malam, untuk membuat sesuatu yeng bernilai. Akhirnya dengan semua kerja keras dan bantuan teman-temannya, pria ini telah berhasil  mendirikan sebuah perusahaan sendiri. “Anda tidak pernah gagal sampai Anda berhenti berusaha.” Itulah moto yang selalu diingatnya. “Aku harus membuat sesuatu dalam hidup ini!”
Suatu hari ditengah hujan, ketika pri ini sedang mengemudi, ia melihat 2 orang tua berbagi payung di tengah hujan berjalan kaki menuju suatu tujuan. Bahkan dengan payung itu, mereka masih tampak basah kuyup. Tidak butuh waktu lama bagi pri itu menyadari bahwa 2 orang itu dalah bapak dan ibu mantan pacarnya. Bermaksud untuk menemuinya, ia melaju perlahan di samping pasangan tua itu. Pria itu ingin bapak dan ibu mantan pancarnya itu mengetahui bahwa ia sekarang mengendari sebuah sedan mewah. Pria itu ingin mereka tahu bahwa ia sekarang tidaklah pria yang seperti dahulu. Ia sekarang memiliki perusahaan sendiri, mobil, kondominium, dll.  Ia telah berhasil dalam hidup ini!
Sebelum pria itu menyadarinya,  2 orang tua itu tengah berjalan menuju pemakaman. Pria itu keluar dari mobilnya dan mengikuti mereka dan ia melihat mantan pacarnya itu dalam  sebuah foto tersenyum manis seperti biasanya dahulu kepadanya dari sebuah batu nisan. Pria itu  melihat sekian kertas lipat dalam botol ditempatkan di samping makam nya.
2 orang tua itu melihatanya. Ia pun berjalan menghapiri mereka dan meminta penjelasan apa yang telah terjadi. Mereka mengatakan bahwa anak gadisnya tidak pernah pergi ke Perancis sama sekali. Yang sebenarnya adalah anak gadisnya itu mengidap sakit kanker. Anak gadisnya itu sebenarnya telah meyakini bahwa pria pujaanya itu akan sukses suatu saat nanti tapi anak gadisnya itu tidak ingin penyakitnya itu menjadi kendala kesuksesannya. Karena itu anaknya memilih untuk meninggalkan pria yang dicintainya itu.
Orang tuanya itu telah melaksanakan pesan anak gadisnya itu untuk menempatkan sekian kertas lipat itu di sampingnya, karena, jika saatnya tiba ketika nasib mempertemukan mereka kembali, pria pujaanya itu bisa mengambil kertas lipat hiasan itu kembali. Sang pria itu hanya bisa menangis.

Nah biar lebih enak, berikut ini teks cerita dalam bahasa Inggrisnya. Perhatikan unsur-unsur kebahasaan yang dipakai dalam menyusun cerita naratif bahasa Inggris, seperti simple past tense, past perfect tense, past continuous tense. Juga kita harus memahami konsep perubahan kalimat langsung (direct speech) dan kalimat tidak langsung (indirect speech) dalam bahasa Inggris.

Let Me Love You

contoh narrative text cerita cinta

Contoh teks narrative bahasa Inggris tentang cerita cinta yang mengharuhkan


Once upon a time, there was once a man who was very much in love with this girl. This romantic man folded 1,000 pieces of papercranes as a gift to his girl. Although, at that time he was just a small executive in his company, his future doesn’t seem too bright, they were very happy together.
Until one day, his girl told him she was going to Paris and will never come back.She also told him that she cannot visualize any future for the both of them, and then heartbroken, the man agreed.
When he regained his confidence, he worked hard day and night, just to make something out of himself. Finally with all these hard work and with the help of friends, this man had set up his own company. “You never fail until you stop trying.” he always told himself. “I must make it in life!”
One rainy day, while this man was driving, he saw an elderly couple sharing an umbrella in the rain walking to some destination. Even with the umbrella, they were still drenched. It didn’t take him long to realize those were his ex-girlfriend’s parents. With a heart in getting back at them, he drove slowly beside the couple, wanting them to spot him in his luxury saloon. He wanted them to know that he wasn’t the same anymore, he had his own company, car, condo, etc. He had made it in life!
Before the man can realize, the couple was walking towards a cemetery, and he got out of his car and followed them and he saw his exgirlfriend, a photograph of her smiling sweetly as ever at him from her tombstone and he saw his precious papercranes in a bottle placed beside her tomb. Her parents saw him. He walked over and asked them why this had happened. They explained that she did not leave for France at all. She was stricken ill with cancer. In her heart, she had believed that he would make it someday, but she did not want her illness to be his obstacle therefore she had chosen to leave him.
She had wanted her parents to put his papercranes beside her, because, if the day comes when fate brings him to her again he can take some of those back with him. The man just wept.

Unsur Kebahasaan dalam Cerita Narrative Text
Salah satu unsur kebahasaan cerita naratif adalah penggunaan kalimat langsung juga kalimat tidak langsung. Perhatikan beberapa contoh kalimat dibawah:
he always told himself. “I must make it in life!”
She had wanted her parents to put his papercranes beside her
she had believed that he would make it someday

Hayo ada yang bisa bantu merubah kalimat direct menjadi indirect atau sebaliknya? Mari berlatih dan tetap belajar.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Text Narrative Cerita Cinta: Let Me Love You"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel