Ucapan Selamat Malam Minggu Bahasa Inggris dan Arti

Ucapan Selamat Malam Minggu Bahasa Inggris dan Arti

English Admin – Inilah variasi ucapan selamat malam minggu dalam bahasa Inggris beserta artinya. Bahasa Inggris malam minggu kadang sedikit membingungkan dengan hari lainnya. Pun kata ucapan Happy Saturday Night memang diartikan sebagai selamat malam minggu. Meskipun begitu kita sering bingung dengan beberapa istilah yang mirip dengan istilah Saturday night ini, diantaranya yaitu:

Sunday Night = Minggu Malam alias Malam Senin
Sunday Evening = Minggu Sore
Saturday Night = Sabtu Malam alias Malam Minggu
Saturday Evening = Sabtu Sore
Saturday Morning = Sabtu pagi
Sunday Morning = Minggu pagi
Monday Morning = Senin Pagi

Agak sedikit berbeda memang dalam merangkai hari dan malam antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Orang Inggris cenderung mendahulukan siangnya dahulu, makanya mereka mgnucapkan “Saturday Night” yang berarti “Sabtu Malam” alias “Malam Minggu”.

Sementara orang Indonesia cenderung mendahulukan malamnya dahulu sebelum menyebut siang harinya, jadinya ada istilah Malam Minggu, Malam Sabtu, Malam Jumat dan JARANG yang menyebut  Sabtu Malam seperti orang Inggris (Saturday Night), juga jarang menyebut Jumat malam dan lainnya.

Berikut ini adalah beberpa ungkapan dan ucapan selamat malam minggu dalam bahasa Inggris. Variasi ucapan Selamat malam Minggu ini dimaksudkan agar kita lebih kayak dalam perbendaharaan kosa kata bahasa Inggris khusunya yang berhubungan dengan nama-nama hari dan cara penyebutannya dalam kalimat dan percakapan bahasa Inggris sehari hari. Biar juga cepat dimengerti ungkapa ucapan ini juga dilenkapi dengan arti. Jika kemudian terjemahannnya dirasa kurang pas, mohon untuk dibantu perbaikannya.

On Saturday night, we go to a great movie and then have supper. Let’s be fun
Pada malam Minggu kita pergi nonton film bagus lalu makan malam. Ayo bersenang-senang

Variasi ucapan selamat malam minggu bahasa Inggris

Be ready! It’s saturday night, so act like a bat, spread your wings, and find some fun tonight.
Bersiaplah! Saatnya malam Minggu. Seperti kelelawar, kepakkan sayap-sayapmu. Temukan kesenangan malam ini.

You are not the only one sitting home alone on a saturday night. Wonder if your future boyfriend is doing the same thing you are. So keep smile!
Kamu bukanlah satu satunya yang hanya duduk sendirian di malam Minggu. Siapa tahu, teman laki-lakimu juga akan mengalami hal yang sama seperti kamu saat ini. Maka tetaplah tersenyum

If you are single, there is always one thing you should take out with you on a saturday night, your friends. So be happy!
Jika kamu masih jomblo, selalu ada teman-temanmu yang seharusnya bisa kamu ajak menghabiskan malam Minggu bersama-sama. Jadi berbahagialah!

A kiss makes the heart young again and wipes out the years. Happy Saturday night!
Sebuah ciuman bisa membuat hati menjadi muda lagi dan menghapus sekian tahun. Selamat malam Minggu

I may not be your first, but to be your last would be perfect. Happy Saturday night!
Aku bukanlah yang pertama untukmu tetapi menjadi sempurna jika aku yang menutupnya. Selamat malam Minggu!

We’ll always have he beauty of Paris on saturday night so be happy!
Kita selalau mendapatakan indahnya Paris di malam Minggu. Maka berbahagialah

I have to be alone very often. I’d be quite happy if I spent from Saturday night until Monday morning alone in my apartment. That’s uniquely me.
Aku selalu sendirian dan cukup bahagia menikmati waktu malam Minggu sampai Senin pagi di rumah sendirian. Inilah uniknya aku.

Itulah cara mengucapka selamat malam Minggu dalam bahasa Inggris dari yang paling standar sampai ucapan yang punya pemkanahan lain, romantisme, percaya diri, penuh semangat dan memberikan inspirasi bagi yang lain. Bagi yang ingin tahu artikel lain sekitar hari Minggu dalam bahasa Inggris ini bisa baca

Ayo mulai ucapkan selamat malam Minggu dalam bahasa Inggris. Cara belajar bahasa Ingris yang paling efektif memang harus fungsional. Artinya semua bahasa Inggris yang sudah dipelajari harus bisa digunakan dalam pembahasaan sehari hari. Dengan cara begini, kemampauan berbahasa Inggris bak lisan maupun tulisan akan semakin meningkat. Happy learning English Online on Suturday night!

Belum ada Komentar untuk "Ucapan Selamat Malam Minggu Bahasa Inggris dan Arti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel