Percakapan Bahasa Inggris - Menanyakan Umur Seseorang

Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Umur seseorang (English Conversation – Asking about Age) ini sangat bermanfaat sekali jika kita menerapkannya kepada orang yang baru anda kenal. Misalnya saja anda punya kenalan dari luar kota, lalu ia juga sama-sama suka belajar bahasa Inggris, ajak saja dia berlatih conversation menggunakan bahasa Inggris. Jika saatnya sudah tepat, anda bisa menanyakan umurnya menggunakan bahasa Inggris.


Namun begitu, contoh di bawah ini juga bisa diterapkan kepada seseorang yang sudah anda kenal tapi belum begitu akrab. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh percakapan menanyakan umur seseorang dalam bahasa Inggris disertai artinya dalam bahasa Indonesia.

PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS - ASKING ABOUT AGE

Pemeran A (Aliya) dan B (Bunga)

A : How old are you?
B : I am going to be thirty five next week.
A : You still look so young with your age now.
B : Thank you.
A : Do you have any children?
B : Sure I have any children.
A : How many children do you have now?
B : I have two children. And you? Are you married?
A : No. I am still single this time.
B : How old are you?
A : Can you guses how old I am?
B : Let me see. I think you are about thirty years old now.
A : You are right. I am thirty years old next month.
B : You are the eldest in your family, aren’t you?
A : Of course not. You know that my grand father and my grand mother are the eldest in my family.
B : Are you joke? Of course they are the eldest persons in your family.
A : I am sorry. I am just joking. I am the second daughter in my family. I have an elder sister.
B : Have you any younger brothers or sisters?
A : Yes, I have one young brother.
B : How old is he?
A : I think he is twenty years old.
B : How old are your parents?
A : My father is sixty and my mother is fifty five. By the way I must go home now.
B : Why do you so hurry?
A : Because I have an appointment with my father.
B : Ok then, see you later.

Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Umur seseorang  Percakapan Bahasa Inggris - Menanyakan Umur Seseorang

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris – Menanyakan Umur


A : Berapa umurmu?
B : Umurku 35 tahun minggu depan.
A : Kau masih kelihatan muda dengan umurmu sekarang ini.
B : Terima Kasih.
A : Apa kau sudah mempunyai anak?
B : Tentu, saya sudah punya anak.
A : Sudah memiliki anak berapa sekarang?
B : Saya sudah punya dua anak. Kamu? Apa kamu sudah menikah?
A : Belum, saya masih sendiri sekarang 
B : Umurmu berapa?
A : Bisakah kau tebak umurku berapa sekarang?
B : Biar saya tebak, saya kira umurmu tiga puluh tahun sekarang.
A : Ya kamu benar, umurku 30 tahun bulan depan.
B : Kamu yang paling tua di keluargamu kan?
A : Tentu saja tidak, kamu tahu kakek dan nenekku itu yang paling tua di keluargaku.
B : Kamu bercanda? Tentu saja mereka paling tua di keluargamu.
A : Maaf, saya hanya bercanda. Saya anak ke dua, saya punya kakak perempuan.
B : Apakah kamu punya adik?
A : Ya, saya punya satu adik laki-laki.
B : Umurnya berapa?
A : Saya kira umurnya 20 tahun.
B : Umur orang tuamu berapa?
A : Papahku 60 tahun, ibuku 55 tahun. Ngomong-ngomong, saya harus pergi sekarang.
B : Mengapa buru-buru?
A : Karena saya punya janji dengan papahku.
B : Oke deh, sampai jumpa nanti.

Demikian contoh percakapan bahasa Inggris menanyakan umur seseorang. Percakapan inggris ini dilakukan oleh 2 orang saja, karena jika dilakukan 3 orang, 4 orang, atau lebih, nanti jadinya ngerumpi. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Percakapan Bahasa Inggris - Menanyakan Umur Seseorang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel