Percakapan Bahasa Inggris - Menanyakan Hobi Seseorang

Belajar Bahasa Inggris haruslah tetap konsisten berlatih. Dan Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Hobi seseorang di bawah ini bisa membuat skill speaking kita semakin bertambah. Setidaknya ada saja yang bisa diobrolkan dalam bahasa Inggris dengan partner atau kawan yang mau bersama-sama meningkatkan kualitas kemampuan speakingnya.

Banyak sekali hobi dari masing-masing orang, ada yang hobinya berolahraga seperti, sepakbola, voli, basket, tenis meja, badminton, dll. Ada juga orang yang hobinya cuma menyendiri di rumah, seperti baca buku, novel, mendengarkan musik, main game, dll. Setiap orang pasti memiliki hobi, sehingga dengan menanyakan hobi, latihan speaking ini bisa membuat kita lancar berbicara dalam Bahasa Inggris.






Untuk itu, berikut ini adalah contoh dialog / percakapan bahasa Inggris bertemakan menanyakan hobi seseorang.

PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS - ASKING ABOUT HOBBY

Pemeran A (Abdi) dan B (Budi)

A : Do you know that everyone has a hobby?
B : Sure, I know that. I have a hobby too.
A : What is your hobby, Bud?
B : My hobby is collecting coins.
A : Why do you like to collect coins?
B : It is very interesting and it takes my mind off my work. And what is your hobby, Abdi?
A : My hobby is sporting. And I like singing too.
B : What sport do you like?
A : I like swimming very much. I am not so good in swimming, but I enjoy swimming.
B : You must like music, mustn't you?
A : Sure, I like it because my hobby is singing. How about you?
B : I like listening to the music too.
A : What music do you like?
B : I like alternatif pop music, and you?
A : I like slow rock music. But sometimes I like pop as well. What do you do in your spare time, Bud?
B : I usually read books while hearing the music.
A : Oh, it is good for you.
B : Thanks.
 Dan Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Hobi seseorang di bawah ini bisa membuat skill s Percakapan Bahasa Inggris - Menanyakan Hobi Seseorang
My Hobby is Swimming

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris Menanyakan Hobi Seseorang


A : Apa kamu tau setiap orang punya hobi?
B : Tentu saja saya tahu. Saya juga punya hobi.
A : Hobi kamu apa bud?
B : Hobi saya mengoleksi uang logam.
A : Mengapa kamu suka mengoleksi uang logam?
B : Sangat menarik dan membuat pikiran saya lepas dari pekerjaanku. Dan apa hobimu Adi?
A : Hobi saya berolahraga. Saya juga suka bernyanyi
B : Olah raga apa yang kamu sukai?
A : Saya suka berenang, saya tidak begitu baik berenang, tapi saya senang berenang.
B : Kamu pasti suka musik, iya kan?
A : Pastinya, saya suka musik karena hobi saya kan nyanyi. Kalau kamu?
B : Saya juga suka mendengarkan musik.
A : Musik apa yang kamu suka?
B : Saya suka pop alternatif, kamu?
A : Saya suka music slow rock. Tapi kadang saya suka pop juga. Apa yang kamu lakukan di waktu luangmu, bud?
B : Saya biasanya membaca buku sambil mendengarkan musik.
A : Oh, itu bagus.
B : Terima kasih.

###

Masih banyak hobi yang bisa diterapkan dalam latihan percakapan bahasa Inggris. Anda bisa saja mengubahnya sesuai dengan hobi anda masing-masing. Agar mampu membuat percakapan sendiri, setidaknya anda harus menguasai berbagai vocabulary (baca: kumpulan kosakata bahasa Inggris) agar selalu ada yang bisa kita katakan ketika latihan speaking.

Jika percakapan di atas perlu ditambahkan, misalnya menjadi 3 orang, 4 orang, atau 5 orang. Alangkah baiknya anda mengarangnya terlebih dahulu dalam Bahasa Indonesia lalu baru diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Belum ada Komentar untuk "Percakapan Bahasa Inggris - Menanyakan Hobi Seseorang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel